Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pastikan Aman dari Covid-19, Karyawan Mal Jalani Rapid Test

Sejumlah pusat belanja di Jakarta kembali dibuka mulai Senin (15/6/2020). Untuk memastikan bahwa mal yang akan dibuka tetap aman dari penularan Covid-19, para pemilik mall melakukan rapid test kepada para karyawannya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  16:20 WIB
Sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19, pusat perbelanjaan di Jakarta ramai dikunjungi. Ratusan pengunjung mal mencoba permainan Ice Skeating di Pondok Indah Mal Jakarta, Selasa (25/12/2019). - BISNIS/YAY
Sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19, pusat perbelanjaan di Jakarta ramai dikunjungi. Ratusan pengunjung mal mencoba permainan Ice Skeating di Pondok Indah Mal Jakarta, Selasa (25/12/2019). - BISNIS/YAY

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pusat belanja di Jakarta kembali dibuka mulai Senin (15/6/2020). Untuk memastikan bahwa mal yang akan dibuka tetap aman dari penularan Covid-19, para pemilik mall melakukan rapid test kepada para karyawannya.

Vice President PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri S. Tanudjaja mengatakan seluruh karyawan Pondok Indah Mall, berjumlah sekitar 1.000-an orang, sudah melakukan rapid test. Sedangkan untuk para tenant diimbau untuk melakukan tes secara mandiri pada masing-masing karyawannya.

“Rapid test sudah dijalankan, kalau dari PIM saja karyawan ada 1.000-an orang. Lalu sebelum masuk gedung, setiap karyawan juga harus membuat pernyataan sehat melalui Google Docs untuk mendata riwayat kesehatannya,” kata Jeffri saat ditemui di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Jeffri mengatakan, dari hasil rapid test tersebut tidak ada satu pun yang reaktif, dan semuanya dalam kondisi normal.

“Demi menjaga kesehatan, kami ingin pastikan semua baik tenant, tamu, dan karyawan jaga jarak dan pakai masker, cuci tangan atau setidaknya pakai hand sanitizer. Kalau ada yang sakit, kami ada ruang isolasi dan petugas yang well trained merawat sesuai protokolnya. Setiap mal, PIM 1 dan 2 ada,” imbuh Jeffri.

Senada, Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk. Justini Omas mengatakan seluruh karyawan di pusat belanja milik Agung Podomoro Land sudah melaksanakan rapid test agar menjaga tetap aman dan sehat saat mal kembali dibuka

“Sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan, mulai Senin ini juga dilakukan rapid test Covid-19 kepada para karyawan. Terdapat ribuan karyawan dari mal dan TM yang akan menjalani rapid test ini,” kata Justini.

Langkah tersebut merupakan upaya pencegahan yang dilakukan Agung Podomoro untuk memastikan bahwa karyawan pusat perbelanjaannya aman dari Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro pusat belanja Normal Baru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top