Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Truk Geruduk Pemkot Jakarta Utara, Ada Apa?

Pengusaha truk ramai-ramai mendatangi Pemkot Jakarta Utara untuk meminta penjelasan mengenai rancangan tata ruang dan tata wilayah (RTRW) soal garasi truk.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  13:37 WIB
Truk sarat muatan atau over dimension over load (ODOL) melintas di jalan Tol Jagorawi, Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Truk sarat muatan atau over dimension over load (ODOL) melintas di jalan Tol Jagorawi, Jakarta, Selasa (14/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha truk ramai-ramai mendatangi Pemkot Jakarta Utara untuk meminta penjelasan mengenai rancangan tata ruang dan tata wilayah (RTRW) di wilayah Jakarta Utara karena banyaknya garasi truk di wilayah tersebut.

Waketum DPP Aptrindo Kordinatoriat Jakarta Dharmawan mengatakan kedatangannya kali ini adalah untuk meminta penjelasan langsung kepada Walikota Jakarta Utara mengenai rencana tata ruang dan wilayah tersebut.

"Hal ini mengingat RTRW berhubungan langsung dengan perusahaan anggota kami yang home base di Jakarta," ujarnya, Senin (8/6/2020).

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (DPP Aptrindo) bersama Kordinator Aptrindo Jakarta, melangsungkan pertemuan dengan Pemkot Jakarta Utara. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan perkembangan aktivitas organisasi maupun usaha trucking di Provinsi DKI Jakarta, dan khususnya di wilayah kotamadya Jakarta Utara maupun Pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua Umum DPP Aptrindo, Gemilang Tarigan menyatakan terimakasih kepada jajaran Pemkot Jakut atas terselenggaranya audiensi ini sebagai wujud harmonisasi kemitraan antara regulator dengan unsur pelaku usaha trucking, khususnya di Ibukota.

Pada kesempatan itu, Aptrindo menyampaikan sejumlah masukan kepada Pemkot Jakut soal penataan RTRW di wilayah Jakarta Utara, karena hal tersebut sangat berkaitan dengan keberadaan lokasi garasi (tempat parkir) perusahaan trucking di wilayah administratif Jakut.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dan jajarannya menerima langsung rombongan Aptrindo yang diwakili Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan, Sekjen DPP Aptrindo Wisnu W. Pettalolo, dan Waketum DPP Aptrindo Kordinatoriat Jakarta, Dharmawan Witanto, pada Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyambut antusias pertemuan tersebut dan menerima masukan-masukan yang disampaikan oleh para pelaku usaha trucking Aptrindo.

Pertemuan audiensi itu tetap memerhatikan ptotokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dan juga disiarkan transparan secara virtual kepada pengurus dan anggota Aptrindo melalui jaringan daring.

Pertemuan itu juga memperkenalkan keberadaan organisasi Aptrindo yang saat ini beranggotakan 1.900 perusahaan truk di seluruh Indonesia, termasuk yang beroperasi di Ibukota Jakarta maupun di pelabuhan Tanjung Priok.

Kepada Pemkot Jakut, Aptrindo juga memperkenalkan keberadaan struktur kepengurusan Aptrindo yang mewadahi para pengusaha truk di Jakarta yang bernaung di DPP Aptrindo Kordinatoriat Jakarta, sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) Aptrindo yang telah di syahkan oleh seluruh peserta Munas pada Maret 2020 yang diamanatkan dalam AD/ART Aptrindo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Aptrindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top