Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III dan SK Engineering & Construction Bakal Bangun Gudang Pendingin

Kerja sama Pelindo III dan SK Engineering & Construction diharapkan bisa meningkatkan nilai dari tiap-tiap perusahaan dan mempererat hubungan antarkedua negara
PT Terminal Teluk Lamongan/Jibi
PT Terminal Teluk Lamongan/Jibi

Bisnis.com, SURABAYA — PT Pelabuhan Indonesia III bekerja sama dengan SK Engineering and Construction asal Korea Selatan untuk membangun fasilitas gudang pendingin dengan teknologi pemanfaatan gas alam cair di Terminal Teluk Lamong.

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kerja sama tersebut telah diwujudkan kedua perusahaan melalui penandatanganan non-disclosure agreement secara daring bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Kegiatan penandatanganan dilakukan secara daring pada 6 Juni 2020 dari 3 lokasi yang berbeda yaitu BKPM dari Jakarta, Pelindo II dari Surabaya, dan SK Engineering and Construction dari Korea Selatan.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Toto Nugroho mengatakan bahwa kerja sama tersebut diharapkan bisa meningkatkan nilai dari tiap-tiap perusahaan dan mempererat hubungan antarkedua negara.

"Semoga kerja sama ini nantinya dapat menambah nilai ekonomi untuk perusahaan dan untuk kedua negara. Selain itu, pascapandemi Covid-19 juga diharapkan ada kesempatan untuk berusaha akan makin luas," katanya, Minggu (7/6/2020).

Toto menambahkan bahwa dengan fasilitas yang memadai seperti gudang pendingin (cold storage) ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna jasa pelabuhan di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya.

"Pembangunan fasilitas ini dirasa sangat berguna untuk menjaga ketersediaan logistik bahan pangan seperti daging, ikan, sayur, dan buah yang memerlukan mesin pendingin agar lebih awet dan tidak mudah busuk sehingga dapat menekan biaya," tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper