Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo III dan SK Engineering & Construction Bakal Bangun Gudang Pendingin

Kerja sama Pelindo III dan SK Engineering & Construction diharapkan bisa meningkatkan nilai dari tiap-tiap perusahaan dan mempererat hubungan antarkedua negara
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 07 Juni 2020  |  15:59 WIB
PT Terminal Teluk Lamongan - Jibi
PT Terminal Teluk Lamongan - Jibi

Bisnis.com, SURABAYA — PT Pelabuhan Indonesia III bekerja sama dengan SK Engineering and Construction asal Korea Selatan untuk membangun fasilitas gudang pendingin dengan teknologi pemanfaatan gas alam cair di Terminal Teluk Lamong.

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kerja sama tersebut telah diwujudkan kedua perusahaan melalui penandatanganan non-disclosure agreement secara daring bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Kegiatan penandatanganan dilakukan secara daring pada 6 Juni 2020 dari 3 lokasi yang berbeda yaitu BKPM dari Jakarta, Pelindo II dari Surabaya, dan SK Engineering and Construction dari Korea Selatan.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Toto Nugroho mengatakan bahwa kerja sama tersebut diharapkan bisa meningkatkan nilai dari tiap-tiap perusahaan dan mempererat hubungan antarkedua negara.

"Semoga kerja sama ini nantinya dapat menambah nilai ekonomi untuk perusahaan dan untuk kedua negara. Selain itu, pascapandemi Covid-19 juga diharapkan ada kesempatan untuk berusaha akan makin luas," katanya, Minggu (7/6/2020).

Toto menambahkan bahwa dengan fasilitas yang memadai seperti gudang pendingin (cold storage) ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna jasa pelabuhan di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya.

"Pembangunan fasilitas ini dirasa sangat berguna untuk menjaga ketersediaan logistik bahan pangan seperti daging, ikan, sayur, dan buah yang memerlukan mesin pendingin agar lebih awet dan tidak mudah busuk sehingga dapat menekan biaya," tuturnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii cold storage
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top