Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lonjakan Jasa Pengiriman Didominasi Segmen Masyarakat Umum

Distribusi pengiriman barang ke masyarakat telah memenuhi standar protokol kesehatan
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  15:35 WIB
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia mengatakan lonjakan pengiriman barang hanya terjadi pada distributor yang melayani pengiriman ke masyarakat umum.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Asperindo Trian Yuserma mengatakan perusahaan yang basis pengirimannya ke perusahaan swasta maupun pemerintahan tidak terlalu mengalami lonjakan distribusi.

"Kalau perusahaan distribusi yang basisnya antar government atau antar business mengalami penueunan, tetapi antar masyarakat justru meningkat," katanya, Jumat (6/6/2020).

Distribusi pengiriman barang ke masyarakat, lanjutnya, telah memenuhi standar protokol kesehatan. Terbukti hingga saat ini belum ada informasi yang dia terima mengenai kurir yang terpapar Covid-19.

Apalagi, sejak pandemi Covid-19 terjadi pada akhir Maret 2020, sebagian besar kompleks perumahan melalukan lockdown mandiri. Kurir pun hanya menyerahkan barang di titik-titik tertentu seperti pos satpam.

"Situasi saat ini memang serba tidak pasti, tetapi kita harus terus beroperasi dan mengamankan jaringan kita supata kurir tidak ikut disebut penyebar," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik jasa pengiriman
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top