Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Lebaran, SiCepat Catat Kenaikan Volume Paket Pengiriman 41 Persen

SiCepat menggandeng e-commerce dengan mengeluarkan potongan ongkos kirim, untuk meningkatkan transaksi.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  12:52 WIB
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441H, kesibukan para ekspedisi kurir SiCepat Ekspres terutama yang melayani sektor retail e-commerce masih menggeliat. 

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menyampaikan bahwa SiCepat tidak menargetkan angka yang tinggi, mengingat terjadi penurunan daya beli di masyarakat, sebagai dampak wabah Covid-19 ini. Namun, peningkatan frekuensi transaksi belanja online karena kampanye #dirumahaja dan diberlakukannya PSBB turut mendongkrak kinerja perusahaan ekspedisi meski tidak sebesar tahun lalu.

"Kenaikan volume paket menjelang Idul Fitri tahun lalu tercatat sebesar 64 persen. Tahun ini selama 14 hari di bulan Mei ini sudah terjadi peningkatan sebesar 41 persen," ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (20/5/2020).

Untuk membantu daya beli masyarakat ditengah pandemic Covid-19 dan menjelang Idul Fitri, SiCepat telah mengeluarkan dua inovasi produk untuk kebutuhan Sahabat SiCepat diantaranya HaLu (Harga mulai lima ribu) yang tersedia di marketplace Shopee dan Bukalapak, dan SIUNTUNG dengan harga lebih murah untuk pengiriman menggunakan Drop Point, Corporate dan seller yang menggunakan social commerce (website dan social media).

SiCepat juga mengeluarkan promo potongan ongkos kirim dengan partner e-commerce diantaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya.

“Dengan produk dan promosi potongan ongkos kirim, masyarakat dapat memiliki banyak pilihan harga sehingga meningkatkan daya beli masyarakat. Kami memastikan bahwa semua paket yang dikirimkan diperlakukan dengan baik, segi penanganan dan pengiriman, kami tetap mengutamakan kualitas pelayanan,” tuturnya.

Terkait beberapa daerah yang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), SiCepat memastikan bahwa paket akan tetap diantarkan dan akan terus berkordinasi kepada pihak marketplace dan customer jika ada update terbaru khususnya wilayah-wilayah yang menerapkan PSBB tersebut.

“Kami tetap memantau di setiap daerah yang menerapkan PSBB, saat ini kami memastikan dan mengutamakan paket agar tepat waktu sesuai dengan SLA dan pengiriman di Pulau Jawa terpantau aman dan terkendali,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik SiCepat
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top