Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BSDE Bukukan Marketing Sales Rp1,79 Triliun pada Kuartal I/2020

Kinerja prapenjualan tersebut ditopang oleh beberapa peluncuran produk baru sepanjang 3 bulan pertama tahun ini.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  17:16 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bumi Serpong Damai Tbk. mencatatkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,79 triliun selama kuartal I/2020.

Direktur Bumi PT Serpong Damai Tbk. (BSDE) Hermawan Wijaya mengatakan bahwa nilai tersebut setara dengan 25 persen dari target tahun ini senilai Rp7,20 triliun. 

Menurutnya, kinerja prapenjualan tersebut ditopang oleh beberapa peluncuran produk baru sepanjang 3 bulan pertama tahun ini yakni empat produk residensial dan dua produk komersial, serta penjualan lahan. 

Hermawan mengatakan bahwa penjualan di segmen residensial tercatat Rp1,06 triliun atau berkontribusi 59 persen dari total marketing sales. Penjualan ini berasal dari penjualan klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Fleekhauz, Nava Park, The Zora di BSD City, serta Grand Wisata Bekasi. 

Sementara itu, penjualan dari produk komersial mencapai Rp734 miliar atau berkontribusi 41 persen dari total marketing sales. Penjualan di segmen ini terdiri atas penjualan lahan komersial Rp525 miliar yang sebagian besar berasal dari penjualan lahan di BSD City.

Kemudian, penjualan strata title sebesar Rp76 miliar yang ditopang oleh penjualan dari proyek apartemen South Gate di Jakarta Selatan, The Elements di Jakarta Selatan, Akasa dan Upper West di BSD City.

Sementara itu, kontribusi terakhir dari penjualan ruko sebesar Rp133 miliar yang ditopang oleh penjualan dari ruko ICE Business Park dan North Point–Nava Park di BSD City.

"BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total marketing sales yaitu 72 persen, Grand Wisata sebesar 10 persen, dan diikuti masing-masing oleh Nava Park 6 persen, The Zora 4 persen, Kota Wisata 3 persen dan Taman Banjar Wijaya 2 persen," kata Hermawan melalui keterbukaan informasi, Senin (18/5/2020).

Dia mengatakan bahwa BSDE akan terus melanjutkan penjualan berupa proyek-proyek yang telah berjalan sepanjang 3 bulan pertama ini. 

"Selain itu, BSDE juga sedang gencar memasarkan program move in quickly untuk memasarkan produk-produk yang ready stock atau under construction untuk mengejar target marketing sales 2020," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi serpong damai
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top