Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Peduli Berbagi Bersama 500 Anak Yatim di Panti Asuhan Jakut

Pertamina Peduli di bulan Ramadan ini mendatangi sejumlah panti asuhan yang berada di daerah Jakarta Utara,Jumat (8/5/2020).
Pertamina Peduli/Istimewa
Pertamina Peduli/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina Peduli di bulan Ramadan ini mendatangi sejumlah panti asuhan yang berada di daerah Jakarta Utara,Jumat (8/5/2020).

Vice President Corporate Social Responsibility & Small Medium Entreprise Partnership Program (CSR & SMEPP) PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, berkunjung dan menyerahkan bantuan sembako, santunan, perlengkapan sekolah, perlengkapan kebersihan termasuk materi edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) serta paket ibadah kepada perwakilan anak panti asuhan.

"Ayo adik-adik, duduk yang rapi ya. Jangan lupa, maskernya tetap dipakai. Tenang, semua nanti dapat bagian, karena kita harus tetap jaga jarak, biar perwakilan saja yang menerima," kata pimpinan Panti Asuhan Nuruz Zahroh, H. Sultoni.

Selain Panti Asuhan Nuruz Zahroh, Pertamina Peduli juga berkunjung ke Panti Al Muttaqin, di Jl Mangga Lontar II, Kel Tugu Utara, Kec Koja, Jakarta Utara. Panti Al Muttaqin saat ini membina 80 anak, santri putra dan putri.

Salah satu anak binaannya, Sulfiah (12 tahun) amat senang menerima kunjungan Pertamina Peduli. Satriwati yang bercita-cita menjadi pengacara ini mengaku, bingkisan Pertamina akan menambah motivasinya untuk belajar dengan lebih giat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Pertamina, akan sangat berguna buat kami,” tambah Sulfiah.

Lain lagi dengan Latief, salah satu santri yang dari kecil tinggal di panti asuhan tersebut. “Saya kalau besar pengin jadi petugas pemadam kebakaran, supaya bisa menolong banyak orang,” ucap Latief lantang.

Hari ini sebanyak 500 paket sembako dan santunan anak yatim didistribusikan Pertamina ke beberapa panti asuhan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Bantuan tersebut meliputi paket berisi perlengkapan sekolah, masker non medis, sembako, perlengkapan ibadah, paket peralatan kesehatan serta santunan senilai Rp 500 ribu per anak.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan selama bulan puasa, dimana biasanya kami mengundang anak-anak panti asuhan ke Kantor Pertamina untuk mengikuti khataman Quran sekaligus berbuka bersama. Namun kali ini berbeda. Dalam kondisi pandemik ini, kami mendatangi mereka, menyapa serta membantu karena anak-anak ini termasuk bagian dari anggota masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian," kata Arya.

Pembagian paket tersebut akan dilaksanakan selama beberapa hari, mulai hari ini hingga minggu ketiga Mei 2020, dengan menggandeng Human Initiative. Selain memberikan bantuan, juga dilakukan sosialisasi perilaku hidup bersih sehat serta penyemprotan disinfektan di lingkungan panti asuhan.

Siti Afiatul Ulum Ketua Yayasan Al Muttaqin menambahkan, bulan Ramadan tahun 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena donaturnya berkurang. "Bantuan ini sangat kami harapkan dimana kepedulian Pertamina sangat bermanfaat bagi anak anak kami," ujarnya.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Lurah Tugu Utara Handayani, disampaikan bahwa masih kemampuan Kelurahan Tugu Utara yang terbatas sehingga sumbangan Pertamina diharapkan bisa turut menebar manfaat bagi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper