Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKP Bagikan 3.300 Paket Ikan Berkualitas di 6 Wilayah

Paket bantuan ikan di Purwakarta terdiri dari 2 kg ikan segar (Deho), 3 kaleng sarden, 1 kg produk olahan, kit Sanitize, dan masker kain yang diserahkan oleh UPT BKIPM Bandung. Sedangkan di Magelang, penyerahan dilakukan oleh BKIPM Semarang yang terdiri dari ikan bandeng presto, bakso ikan serta ikan sarden.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  19:08 WIB
KKP Bagikan 3.300 Paket Ikan Berkualitas di 6 Wilayah
Ilustraso - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyalurkan paket bantuan ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Melalui 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKIPM, KKP membagikan 3.300 paket ikan di 5 kabupaten/kota.

Rina, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) mengatakan bahwa kelima kelima wilayah yang dimaksud yakni Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sebanyak 600 paket, serta Kabupaten/Kota Magelang, Jawa Tengah sebanyak 300 paket.

“Selanjutnya Kabupaten Pesawaran 740 paket, Kabupaten Lampung Selatan 250 paket, Kota Bandar Lampung 800 paket, dan Kota Metro 600 paket serta sekitar kantor BKIPM Lampung 10 paket. Hari ini penyerahan di Purwakarta dan Magelang setelah kemarin di Lampung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/5/2020).

Rina menambahkan, pembagian ikan merupakan bagian dari Program Bulan Mutu Karantina di mana ikan dibagi ialah ikan bermutu yang diserap dari nelayan serta pembudidaya. Fokus sasaran penerima bantuan adalah pekerja informal, tenaga medis, serta masyarakat menengah ke bawah.

Adapun paket bantuan ikan di Purwakarta terdiri dari 2 kg ikan segar (Deho), 3 kaleng sarden, 1 kg produk olahan, kit Sanitize, dan masker kain yang diserahkan oleh UPT BKIPM Bandung. Sedangkan di Magelang, penyerahan dilakukan oleh BKIPM Semarang yang terdiri dari ikan bandeng presto, bakso ikan serta ikan sarden.

Sebelumnya, di Kota Bandar Lampung, penyerahan paket dilakukan pada Selasa, 5 Mei 2020 oleh BKIPM Lampung yang juga dihadiri perwakilan dari legislatif. Ketua Komisi IV DPR, Sudin mengapresiasi adanya bantuan ikan bermutu kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dia pun berharap, pandemi segera berlalu agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Kami mengapresiasi KKP dalam hal ini BKIPM, karena dalam kondisi pandemi seperti ini masih mampu berbuat banyak. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasa,” kata Sudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top