Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ikut Atasi Corona, Panasonic Gobel Luncurkan Program Bantuan di Hari Buruh

Program Satu Bantu Satu diluncurkan lantaran Panasonic menyadari bahwa kondisi pandemik ini telah berdampak pada kelangsungan nasib pekerja serta masyarakat luas.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  23:59 WIB
Model memperlihatkan produk Panasonic di sela-sela Dealers Gathering di Jakarta, Rabu (11/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Model memperlihatkan produk Panasonic di sela-sela Dealers Gathering di Jakarta, Rabu (11/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia ikut membantu para masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) dengan meluncurkan program Satu Bantu Satu.

Program tersebut juga diluncurkan dalam rangka memperingati hari buruh atau 'May Day' pada 1 Mei tahun ini. Program ini diluncurkan lantaran Panasonic menyadari bahwa kondisi pandemik ini telah berdampak pada kelangsungan nasib pekerja serta masyarakat luas.

Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel, menyatakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan May Day tahun ini dilakukan dengan suasana keprihatinan di tengah wabah Covid-19 di Tanah Air.

"Program Satu Bantu Satu ini bertujuan mendorong setiap orang agar peduli kepada minimal satu orang masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi, Junat (1/5/2020).

Djoko menjelaskan beberapa bentuk kegiatan dari program Satu Bantu Satu, di antaranya berupa pembagian nasi boks setiap hari selama Bulan Puasa. Bertepatan pada Hari Buruh Internasional pada 1 Mei ini, pihaknya membagikan paket sembako serta paket kesehatan.

"Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19, khususnya pekerja informal di sekitar perusahaan (Cawang, Gandaria, Cibitung), pekerja formal, seperti sopir, kenek loading material, catering, dan pensiunan karyawan Panasonic Gobel," terangnya.

Djoko mengatakan bahwa program Satu Bantu Satu diinisiasi oleh Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Pemilik Perusahaan dan Manajemen Kelompok Panasonic Gobel, serta didukung oleh Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI).

"Dalam kondisi sekarang banyak buruh yang terancam kehilangan pekerjaannya, bahkan diantaranya sudah dirumahkan sebagai imbas dari kebijakan perusahaan dalam situasi sulit saat ini. Kami ingin turut menunjukan kepedulian terhadap buruh maupun masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19," ujarnya.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication Department Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan dengan diselenggarakannya kegiatan dari program Satu bantu Satu, Panasonic berharap dapat memelihara hubungan harmonis antara manajemen, pekerja, dan juga media.

Hal ini, kata dia, juga merupakan implementasi dari tagline perusahaan yaitu A Better Life, A Better World, di mana Panasonic selalu berupaya untuk mengapresiasi seluruh pekerja, dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan karyawan demi kehidupan yang lebih baik..

“Kami percaya sebuah perusahaan akan selalu maju apabila setiap komponen di dalamnya memiliki rasa kebersamaan untuk berjuang dan tidak menyerah dalam membangun perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, selain kepada para pekerja dan masyarakat, dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk membagikan paket kebutuhan bahan pangan untuk rekan rekan media.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras rekan-rekan media, yang harus berjuang sebagai garda terdepan dalam memberikan penerangan informasi demi kepentingan khalayak luas," tutupnya..

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic gobel panasonic
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top