Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Atasi Corona, Panasonic Gobel Luncurkan Program Bantuan di Hari Buruh

Program Satu Bantu Satu diluncurkan lantaran Panasonic menyadari bahwa kondisi pandemik ini telah berdampak pada kelangsungan nasib pekerja serta masyarakat luas.
Model memperlihatkan produk Panasonic di sela-sela Dealers Gathering di Jakarta, Rabu (11/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Model memperlihatkan produk Panasonic di sela-sela Dealers Gathering di Jakarta, Rabu (11/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia ikut membantu para masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) dengan meluncurkan program Satu Bantu Satu.

Program tersebut juga diluncurkan dalam rangka memperingati hari buruh atau 'May Day' pada 1 Mei tahun ini. Program ini diluncurkan lantaran Panasonic menyadari bahwa kondisi pandemik ini telah berdampak pada kelangsungan nasib pekerja serta masyarakat luas.

Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel, menyatakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan May Day tahun ini dilakukan dengan suasana keprihatinan di tengah wabah Covid-19 di Tanah Air.

"Program Satu Bantu Satu ini bertujuan mendorong setiap orang agar peduli kepada minimal satu orang masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi, Junat (1/5/2020).

Djoko menjelaskan beberapa bentuk kegiatan dari program Satu Bantu Satu, di antaranya berupa pembagian nasi boks setiap hari selama Bulan Puasa. Bertepatan pada Hari Buruh Internasional pada 1 Mei ini, pihaknya membagikan paket sembako serta paket kesehatan.

"Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19, khususnya pekerja informal di sekitar perusahaan (Cawang, Gandaria, Cibitung), pekerja formal, seperti sopir, kenek loading material, catering, dan pensiunan karyawan Panasonic Gobel," terangnya.

Djoko mengatakan bahwa program Satu Bantu Satu diinisiasi oleh Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Pemilik Perusahaan dan Manajemen Kelompok Panasonic Gobel, serta didukung oleh Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI).

"Dalam kondisi sekarang banyak buruh yang terancam kehilangan pekerjaannya, bahkan diantaranya sudah dirumahkan sebagai imbas dari kebijakan perusahaan dalam situasi sulit saat ini. Kami ingin turut menunjukan kepedulian terhadap buruh maupun masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19," ujarnya.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication Department Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan dengan diselenggarakannya kegiatan dari program Satu bantu Satu, Panasonic berharap dapat memelihara hubungan harmonis antara manajemen, pekerja, dan juga media.

Hal ini, kata dia, juga merupakan implementasi dari tagline perusahaan yaitu A Better Life, A Better World, di mana Panasonic selalu berupaya untuk mengapresiasi seluruh pekerja, dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan karyawan demi kehidupan yang lebih baik..

“Kami percaya sebuah perusahaan akan selalu maju apabila setiap komponen di dalamnya memiliki rasa kebersamaan untuk berjuang dan tidak menyerah dalam membangun perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, selain kepada para pekerja dan masyarakat, dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk membagikan paket kebutuhan bahan pangan untuk rekan rekan media.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras rekan-rekan media, yang harus berjuang sebagai garda terdepan dalam memberikan penerangan informasi demi kepentingan khalayak luas," tutupnya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper