Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ATI Mengklaim Kinerja Badan Usaha Jalan Tol Masih Terjaga

Dampak Covid-19, baru mulai terasa di beberapa ruas di area Metro Jakarta, tepatnya baru di beberapa pekan terakhir pada Maret 2020.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 27 April 2020  |  20:18 WIB
Jalan Tol Seksi Empat, Makassar, salah satu jalan tol yang dikelola PT JTSE, anak usaha PT Nusantara Infrastructure. - nusantarainfrastructure.com
Jalan Tol Seksi Empat, Makassar, salah satu jalan tol yang dikelola PT JTSE, anak usaha PT Nusantara Infrastructure. - nusantarainfrastructure.com

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Jalan Tol Indonesia mengklaim kinerja badan usaha jalan tol pada kuartal I/2020 masih sesuai dengan target.

Sekjen Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Krist Ade Sudiyono mengakui bahwa asosiasi belum memiliki laporan komprehensif terkait kinerja badan usaha jalan tol pada kuartal pertama yaitu Januari—Maret 2020.

"Namun, dapat disampaikan bahwa secara garis besar kinerja sektor jalan tol pada kuartal ini masih sesuai dengan rencana kerja yang disusun di awal," katanya kepada Bisnis, Senin (27/4/2020).

Dia menambahkan bahwa beberapa ruas tol yang masih dalam tahap konstruksi menunjukkan progres yang menggembirakan, misalnya, di ruas Manado—Bitung, di tol Trans-Sumatra segmen Pekanbaru—Dumai dan segmen Kayu Agung—Palembang—Betung.

Kemudian, ruas Pandaan—Malang, Depok—Antasari, Cimanggis—Cibitung, Balikpapan—Samarinda, Cisumdawu, Legundi—Bunder, serta Sigli—Banda Aceh.

Demikian juga, beberapa proyek inisiasi baru sudah mulai diintroduksi oleh pemerintah, Krist Ade mengungkapkan proyek tersebut seperti ruas Yogyakarta—Solo, Bawen—Yogyakarta, Bogor—Serpong, Cikunir—Karawaci, dan Kamal—Teluk Naga.

Selain itu, imbuhnya, hal sama di sisi kinerja jalan tol yang sudah beroperasi mengungkapkan bahwa laporan jumlah lalu lintas dan pendapatan tol masih sesuai dengan rencana awal.

Lebih lanjut, ujarnya, dampak Covid-19, baru mulai terasa di beberapa ruas di area Metro Jakarta, tepatnya baru di beberapa pekan terakhir pada Maret 2020.

"Dengan demikian, harusnya performansi sektor jalan tol pada kuartal pertama 2020 yaitu Januari—Maret, masih terjaga sesuai dengan rencana bisnis awal. Dampak Covid-19, baru akan mulai menggerus di performansi kuartal kedua 2020 nanti," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top