Emirates Terbang Lagi, Ini Ketentuan Bagi Penumpang

Maskapai berbasis di Dubai tersebut mengatakan penerbangan telah mulai dilakukan untuk tujuan London Heathrow sebanyak empat kali seminggu.
Dubai Emirates/Istimewa
Dubai Emirates/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Emirates kembali mengoperasikan penerbangan reguler yang berasal dari Uni Emirates Arab (UEA) pasca penangguhan yang telah dilakukan secara resmi pada 25 Maret 2020.

Melalui keterangan resminya, Senin (20/4/2020), Emirates mengatakan penerbangan akan dioperasikan dari Bandara Internasional Dubai Terminal 3. Maskapai berbasis di Dubai tersebut mengatakan penerbangan telah mulai dilakukan untuk tujuan London Heathrow sebanyak empat kali seminggu, dan Frankfurt selama tiga kali seminggu.

Sementara itu untuk Manila telah mulai dilakukan sejak 15 April 2020 dan 16 April 2020. Selanjutnya akan ada penerbangan ke Manila pada 20 April 2020, 22 April 2020 dan 24 April 2020. Kemudian Aljir 16 April 2020, Taipei pada 18 April 2020, dan Chicago 18 April 2020.

“Penumpang harus datang untuk melakukan lapor diri tiga jam sebelum keberangkatan agar tidak terlambat. Harap membawa masker wajah dan sarung tangan sendiri, serta patuhi aturan jaga jarak fisik. Hingga mengikuti prosedur pemeriksaan suhu di bandara,” tulis maskapai, Senin (20/4/2020).

Manajemen menjelaskan bagi penumpang yang memesan tiket melalui emirates.com dapat memilih opsi sekali jalan saat memilih tanggal dalam proses pemesanan, dan memilih tanggal yang diinginkan untuk melakukan perjalanan. Pasalnya penerbangan pulang-pergi tak akan ditampilkan.

Perlu diketahui jika penerbangan terjual habis, pernyataan tidak berlaku akan ditampilkan. Anda dapat memeriksa kalender harian pada bagian bawah laman untuk memilih tanggal berikutnya yang tersedia.

Khusus Penerbangan ke Tunis dan Aljir tidak dapat dipesan baik melalui emirates.com maupun agen perjalanan. Jika Anda penduduk dan ingin kembali ke tanah air, harap hubungi kedutaan besar Anda untuk informasi selengkapnya.

Perlu diingat ketika penumpang berubah pikiran perihal melakukan perjalanan setelah memesan penerbangan ini, maka penumpang tidak dapat mengubah destinasi dan dana pembelian tiket tidak dapat dikembalikan.

Sejumlah penyesuaian telah dilakukan untuk mencegah perluasan covid-19. Diantaranya, bagasi kabin tidak diterima dalam penerbangan ini. Item yang diizinkan terbatas pada laptop, tas tangan, tas kantor, atau keperluan bayi serta item lain harus dibawa sebagai bagasi terdaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper