Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DAMRI Setop Sebagian Layanan, Sopir Tetap Digaji

Selain itu ada Transjawa dengan rute Jakarta-Surabaya, Angkutan Lintas Batas Negara, dan Angkutan Bandara Kertajati.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 01 April 2020  |  11:04 WIB
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) memutuskan untuk menghentikan angkutan Bandara Soekarno-Hatta dan sejumlah rute lainnya mulai 29 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Tidak beroperasi mulai 9 Maret 2020, khusus untuk angkutan bandara Kertajadi mulai 1 April 2020," kata Kepala Divisi Sekretariat Perum DAMRI Nico R. Saputra, Rabu (1/4/2020).

Dia memerinci sejumlah rute yang dihentikan operasionalnya sementara waktu adalah Bandara Soekarno-Hatta rute Bekasi Timur, Sentul City, Mangga Dua, Pramuka City, Pulo Gebang, D'Mall, Kemang Pratama, Epicentrum, Plaza Senayan, dan Halim-Depok.

Selain itu ada Transjawa dengan rute Jakarta-Surabaya, Angkutan Lintas Batas Negara, dan Angkutan Bandara Kertajati.

Nico melanjutkan untuk Angkutan Kota Bandung juga ikut dihentikan sementara, yakni jalur I (Cicaheum-Cibeureum), Jalur VI via Cibiru (Elang-Jatinangor), Jalur V (Leuwipanjang-Dipatiukur/Dago), Jalur XV (Alun-alun-Ciburuy), dan Jalur Alun-alun-Kota Baru Parahyangan (KBP)

Pihaknya memastikan perseoan tetap akan membayarkan gaji bulanan kepada para sopir yang terdampak penyetopan operasional. Akan tetapi, khusus uang dinas jalan memang tidak akan dibayarkan karena tidak beroperasi.

"Sejauh ini, jadwal-jadwal operasional lainnya belum mengalami perubahan. Jika ada perubahan operasional lainnya akan segera kami informasikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top