Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Masih Layani Penerbangan via Bandara Adisutjipto

Wings Air saat ini mengoperasikan 64 unit pesawat yang terdiri dari 19 unit ATR 72-500 dan 45 unit ATR 72-600.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  09:16 WIB
Penumpang maskapai Wings Air menggunakan masker saat akan menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (4/2/2020). Kesadaran masyarakat menggunakan masker tersebut untuk mengantisipasi tertular virus Corona, dikarenakan Batam dan Natuna menjadi lokasi transit dan observasi bagi 238 orang WNI dari Wuhan, Hubei, China. - ANTARA / M Risyal Hidayat
Penumpang maskapai Wings Air menggunakan masker saat akan menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (4/2/2020). Kesadaran masyarakat menggunakan masker tersebut untuk mengantisipasi tertular virus Corona, dikarenakan Batam dan Natuna menjadi lokasi transit dan observasi bagi 238 orang WNI dari Wuhan, Hubei, China. - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air, anggota Lion Air Group, memastikan sembilan layanan penerbangan domestik di Bandara Adisutjipto Yogyakarta tetap beroperasi normal.

Corporate Communications Strategic Wings Air Danang M. Prihantoro mengatakan untuk layanan penumpang atau tamu, keberangkatan saat ini mulai beroperasi di Terminal B. Dalam mempersiapkan penerbangan, setiap penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai. Adapun, fasilitas kedatangan dan pelayanan penangan bagasi (lost and found) masih menggunakan Terminal A.

"Operasional Wings Air dari dan menuju Bandara Adisutjipto tersedia sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP). Kota tujuan yang dilayani antara Bandung dan Surabaya," kata Danang dalam siaran pers, Selasa (31/3/2020).

Dia meminta dan menghimbau agar calon penumpang melapor (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Wings Air akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

Pihaknya berhadap ketersediaan jadwal penerbangan mampu memberikan nilai lebih bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat. Pertama, memberikan alternatif bepergian secara langsung atau point to point, dengan durasi waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

Kedua, lanjutnya, mampu menawarkan kesempatan lebih luas kepada travelers guna melanjutkan perjalanan ke berbagai kota sesuai konsep koneksi penerbangan (connecting flight) dari Surabaya dan Bandung.

Ketiga, Wings Air menambah pengalaman terbang dengan pesawat jenis baling-baling (propeller). Armada ini memiliki konfigurasi 72 kursi kelas ekonomi (tata letak 2-2), dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Saat ini, kata Danang, Wings Air mengoperasikan 64 unit pesawat yang terdiri dari 19 unit ATR 72-500 dan 45 unit ATR 72-600. Setiap hari melayani lebih dari 110 kota tujuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top