Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina EP Cepu Salurkan Bantuan Pencegahan Penularan Virus Corona

Bantuan 117 paket peralatan cuci tangan beserta sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 disalurkan secara langsung ke fasilitas umum dan desa-desa disekitar area Proyek Jambaran Tiung-Biru (JTB).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  11:43 WIB
Ilustrasi - Karyawan Pertamina. Istimewa -  Pertamina
Ilustrasi - Karyawan Pertamina. Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan bantuan berupa paket peralatan cuci tangan, Hand Sanitizer serta perlengkapan penunjang seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Saat ini bantuan 117 paket peralatan cuci tangan beserta sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 disalurkan secara langsung ke fasilitas umum dan desa-desa disekitar area Proyek Jambaran Tiung-Biru (JTB).

Sementara itu, bantuan 200 botol Hand Sanitizer ukuran 500 ml diserahkan melalui Posko Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gratis SKK Migas pada Senin (30/03) dan akan didistribusikan bagi masyarakat.

Selain itu, PEPC juga menyiapkan bantuan alat-alat penunjang kesehatan seperti APD dan 100 buah Rapid Test Covid-19 yang dikoordinir oleh SKK Migas Jabanusa untuk disalurkan ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Direktur Utama PEPC Jamsaton Nababan menegaskan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PEPC untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Melalui bantuan ini, PEPC mengajak masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat melalui perilaku cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.”

Sesuai himbauan pemerintah baik pusat dan daerah, dalam operasinya PEPC beserta kontraktornya menerapkan prosedur pencegahan terhadap seluruh pekerja diantaranya melakukan self-check, medical screening di site EPC Gas Processing Facility (GPF) maupun Drilling, Rapid Test, penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor dan operasional yang dirasa perlu, serta pengaturan mobilisasi pekerja selama masa tanggap darurat. 

“Dalam kondisi pandemi virus corona, PEPC tetap mengedepankan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar. Namun tidak menyurutkan optimisme kami dalam melaksanakan pembangunan Proyek JTB demi mendukung penyediaan energi,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan Virus Corona pertamina ep cepu
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top