Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Cepu Salurkan Bantuan Pencegahan Penularan Virus Corona

Bantuan 117 paket peralatan cuci tangan beserta sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 disalurkan secara langsung ke fasilitas umum dan desa-desa disekitar area Proyek Jambaran Tiung-Biru (JTB).
Ilustrasi - Karyawan Pertamina. Istimewa/ Pertamina
Ilustrasi - Karyawan Pertamina. Istimewa/ Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan bantuan berupa paket peralatan cuci tangan, Hand Sanitizer serta perlengkapan penunjang seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Saat ini bantuan 117 paket peralatan cuci tangan beserta sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 disalurkan secara langsung ke fasilitas umum dan desa-desa disekitar area Proyek Jambaran Tiung-Biru (JTB).

Sementara itu, bantuan 200 botol Hand Sanitizer ukuran 500 ml diserahkan melalui Posko Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gratis SKK Migas pada Senin (30/03) dan akan didistribusikan bagi masyarakat.

Selain itu, PEPC juga menyiapkan bantuan alat-alat penunjang kesehatan seperti APD dan 100 buah Rapid Test Covid-19 yang dikoordinir oleh SKK Migas Jabanusa untuk disalurkan ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Direktur Utama PEPC Jamsaton Nababan menegaskan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PEPC untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Melalui bantuan ini, PEPC mengajak masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat melalui perilaku cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.”

Sesuai himbauan pemerintah baik pusat dan daerah, dalam operasinya PEPC beserta kontraktornya menerapkan prosedur pencegahan terhadap seluruh pekerja diantaranya melakukan self-check, medical screening di site EPC Gas Processing Facility (GPF) maupun Drilling, Rapid Test, penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor dan operasional yang dirasa perlu, serta pengaturan mobilisasi pekerja selama masa tanggap darurat. 

“Dalam kondisi pandemi virus corona, PEPC tetap mengedepankan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar. Namun tidak menyurutkan optimisme kami dalam melaksanakan pembangunan Proyek JTB demi mendukung penyediaan energi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper