Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR PASAR: Menanti Injeksi Stimulus Fiskal, Trust Investor Menguat

Sejumlah berita menjadi topik utama harian Bisnis Indonesia hari ini, Senin (30/3/2020), di antaranya penantian terhadap injeksi stimulus fiskal dalam jumlah besar.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  06:41 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan, di sela-sela menghadiri KTT G20, di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). - Istimewa
Presiden Joko Widodo berjalan, di sela-sela menghadiri KTT G20, di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi topik utama harian Bisnis Indonesia hari ini, Senin (30/3/2020), di antaranya penantian terhadap injeksi stimulus fiskal dalam jumlah besar.

Berikut ini ringkasan sejumlah topik utamanya:

Menanti Injeksi Stimulus Fiskal. Pemerintah didorong untuk segera menggelontorkan stimulus fi skal dalam jumlah besar guna menangkal dampak penyebaran COVID-19 terhadap perekonomian masyarakat.

Ekonom Senior Insitute for Development of Economics and Finance (Indef) Fadhil Hasan memper kirakan besaran sti mulus yang dibutuhkan yakni di atas 5% dari produk domestik bruto

Trust Investor Menguat. Bisnis, JAKARTA — Sederet stimulus yang dilepaskan Otoritas Jasa Keuangan dan Self Regulatory Organization pada kuartal I/2020 dinilai cukup ampuh dalam menenangkan pasar yang bergejolak di tengah penyebaran pandemik COVID-19.

Konsumsi Bakal Melemah. Pengusaha meminta adanya keringanan pembayaran tunjangan hari raya (THR) hingga 50% bagi perusahaan yang sangat terdampak terhadap pandemi COVID-19 meski usulan ini diyakini berdampak pada pelemahan daya beli dan konsumsi masyarakat.

G20 Bersatu Atasi COVID-19 Tidak ada upacara pembukaan maupun makan malam dan foto bersama para pemimpin dunia. Pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 sejak 2008, pertemuan digelar secara virtual, Kamis, 26 Maret 2020 malam.

Pada situasi normal, KTT berlangsung selama 2 hari berturut-turut di negara tuan rumah. Namun, dalam keadaan darurat ini, durasi KTT hanya 90 menit saja. Raja Salman bin Abdulaziz memimpin jalannya konferensi yang sedianya digelar di Riyadh.

Microsoft Akuisisi Perusahaan 5G. Raksasa teknologi Microsoft Corp. terus mengembangkan bisnisnya lewat aksi akuisisi perusahaan pembuat perangkat lunak 5G, Affirmed Networks Inc.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 stimulus ekonomi kabar pasar
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top