Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga Pastikan Ruas Tol Yang Dikelolanya Beroperasi Normal

Sebelumnya, sempat dilakukan penutupan akses di sekitar Gerbang Tol Karang Tengah Barat oleh Kepolisian Wilayah, namun saat ini sudah dibuka kembali.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  20:20 WIB
Mobil operasional PT Jasa Marga (Persero) Tbk.  - istimewa
Mobil operasional PT Jasa Marga (Persero) Tbk. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) memastikan seluruh gerbang tol kelolaannya saat ini beroperasi normal.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menanggapi informasi yang beredar bahwa terdapat sejumlah tol arah Jakarta yang ditutup.

"Tadi sempat dilakukan penutupan akses di sekitar Gerbang tol Karang Tengah Barat oleh Kepolisian Wilayah, namun saat ini sudah dibuka kembali," katanya pada Minggu (29/3/2020).

Dia juga memastikan bahwa seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga pada Minggu sore ini, beroperasi secara normal.

Selain itu, terkait simulasi penutupan wilayah yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, Heru menyampaikan bahwa perseroan pasti mendukung apa pun kebijakan pemerintah.

"Pembatasan pergerakan adalah wewenang pemerintah. Kami sebagai salah satu operator transportasi jalan tol mendukung apa pun nanti putusan pemerintah," imbuhnya.

Bisnis mencatat, Kapolda Metro Jaya telah mengeluarkan Telegram Resmi (TR) nomor: STR/414/III/OPS.2/2020 yang berisi lima perintah Kapolda Metro Jaya.

Pertama yaitu memerintahkan Kabag Ops Polda Metro Jaya membuat rencana pengamanan penutupan jalan atau pengalihan arus kendaraan yang akan keluar-masuk ke DKI Jakarta.

Kedua, beberapa jalur yang akan ditutup semua jalan raya dan jalan kecil atau perkampungan yang menjadi akses keluar-masuk ke DKI Jakarta.

Ketiga, penutupan jalan raya dan jalan kecil itu dilakukan oleh Polri yang dibantu TNI (Kodim/Koramil) dan Pemda setempat.

Keempat, menutup semua akses tol yang menjadi titik keluar-masuk DKI Jakarta di mana pengamanannya dilakukan Polri dan TNI serta Jasa Marga.

Kelima, rencana pengamanan dan penutupan seluruh akses keluar-masuk ke DKI Jakarta itu akan dirapatkan pada Senin 30 Maret 2020 pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat lantai 21 Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga kepolisian
Editor : Gajah Kusumo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top