Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wabah Covid-19, Wilmar dan Kementan Siapkan Pasokan Minyak Goreng

Thomas mengungkapkan Wilmar perlu berkontribusi untuk mejaga kestabilan pasokan dan harga pangan, khususnya minyak goreng.
Minyak goreng/Antara
Minyak goreng/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Direksi PT  Wilmar Nabati Indonesia menandatangi nota kesepahaman dengan Kementerian Pertanian mengenai stabilisasi ketersediaan pasokan harga minyak goreng dalam menghadapi Covid-19.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh kuasa dari Direksi PT Wilmar Nabati Indonesia Thomas Tonny Muksim dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan mewakili Menteri Pertanian di auditorium gedung D Kementerian Pertanian pada Sabtu (21/03/2020).

Kehadiran Wilmar merupakan bentuk dukungan pada tiga kebijakan utama Kementan dalam menghadapi ancaman Covid-19, untuk mencukupi bahan pokok sekaligus mendukung perekonomian melalui ekspor. Selain itu, perlu sosialisasi kepada para petani dan petugas lapangan terkait pencegahan Covid-19.

Thomas mengungkapkan Wilmar perlu berkontribusi untuk mejaga kestabilan pasokan dan harga pangan, khususnya minyak goreng. Apalagi di tengah kondisi Indonesia yang sedang menghadapi ancaman virus corona, dan sebentar lagi menjelang Ramadan dan Lebaran permintaan minyak goreng akan meningkat.

“Ini merupakan tugas utama bersama untuk kami sebagai pengusaha minyak goren untuk berperan  menjaga kepentingan bangsa dalam menghadapi Covid -19 dengan menjaga pasokan dan stabilisasi harga minyak goreng," ucap Thomas seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya.

Thomas menambahkan ke depan Wilmar siap berpartisipasi dalam kegiatan operasional di lapangan. Seperti operasi pasar dan pasar murah.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Devi Sri Mulyani
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper