Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Covid-19, Wilmar dan Kementan Siapkan Pasokan Minyak Goreng

Thomas mengungkapkan Wilmar perlu berkontribusi untuk mejaga kestabilan pasokan dan harga pangan, khususnya minyak goreng.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  14:44 WIB
Minyak goreng - Antara
Minyak goreng - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Direksi PT  Wilmar Nabati Indonesia menandatangi nota kesepahaman dengan Kementerian Pertanian mengenai stabilisasi ketersediaan pasokan harga minyak goreng dalam menghadapi Covid-19.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh kuasa dari Direksi PT Wilmar Nabati Indonesia Thomas Tonny Muksim dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan mewakili Menteri Pertanian di auditorium gedung D Kementerian Pertanian pada Sabtu (21/03/2020).

Kehadiran Wilmar merupakan bentuk dukungan pada tiga kebijakan utama Kementan dalam menghadapi ancaman Covid-19, untuk mencukupi bahan pokok sekaligus mendukung perekonomian melalui ekspor. Selain itu, perlu sosialisasi kepada para petani dan petugas lapangan terkait pencegahan Covid-19.

Thomas mengungkapkan Wilmar perlu berkontribusi untuk mejaga kestabilan pasokan dan harga pangan, khususnya minyak goreng. Apalagi di tengah kondisi Indonesia yang sedang menghadapi ancaman virus corona, dan sebentar lagi menjelang Ramadan dan Lebaran permintaan minyak goreng akan meningkat.

“Ini merupakan tugas utama bersama untuk kami sebagai pengusaha minyak goren untuk berperan  menjaga kepentingan bangsa dalam menghadapi Covid -19 dengan menjaga pasokan dan stabilisasi harga minyak goreng," ucap Thomas seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya.

Thomas menambahkan ke depan Wilmar siap berpartisipasi dalam kegiatan operasional di lapangan. Seperti operasi pasar dan pasar murah.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementan Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top