Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Jokowi Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi Tak Capai Target dan Wali Kota Bogor Bima Arya Positiv COVID-19

Jokowi perkirakan pertumbuhan ekonomi tak capai target menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (20/3/2020).
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Joko Widodo meminta kepada kepala pemerintah daerah untuk berkomunikasi kepada pemerintah pusat seperti Satgas  COVID-19 dan Kementerian dalam membuat kebijakan besar terkait penanganan COVID-19, dan ditegaskan kebijakan lockdown tidak boleh dilakukan  pemerintah daerah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Joko Widodo meminta kepada kepala pemerintah daerah untuk berkomunikasi kepada pemerintah pusat seperti Satgas COVID-19 dan Kementerian dalam membuat kebijakan besar terkait penanganan COVID-19, dan ditegaskan kebijakan lockdown tidak boleh dilakukan pemerintah daerah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

1. Presiden Jokowi Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi Tidak Akan Capai Target

Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara soal dampak wabah virus Corona atau Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia tahun ini.

Presiden memperkirakan target PDB Indonesia sebesar 5 persen hingga 5,4 persen tidak akan tercapai tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Menhan Prabowo Minta Panglima TNI Siapkan Pesawat Guna Ambil Alkes di China

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyiapkan pesawat terbang untuk mengambil alat kesehatan di Shanghai, China. Alat-alat kesehatan itu akan digunakan untuk penanganan virus Corona di Indonesia.

"Mohon Panglima TNI dapat memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan alat kesehatan yang berada di Shanghai, Republik Rakyat China," demikian tertulis dalam surat Menteri Pertahanan kepada Panglima nomor B/667/M/III/2020 tertanggal 18 Maret 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Alasan Masjid Istiqlal Tak Selenggarakan Salat Jumat Dua Pekan

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menjelaskan alasan peniadaan salat Jumat di masjid itu selama dua pekan. Dia menyebut dua alasan pengurus mengambil kebijakan tersebut.

Secara objektif, Nasaruddin Umar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa terhadap pelaksanaan ibadah salat dalam situasi wabah Corona. Fatwa itu disambut dengan imbauan Presiden Joko Widodo dan diteruskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Siapkan Rp294 Miliar, BP Jamsostek cari 25.000 Korban PHK Dilatih Siap Kerja 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau kini disebut BP Jamsostek mencari 25.000 penganggur atau korban pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk dilatih siap kerja.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja menuturkan program pelatihan keahlian ini akan dilaksanakan di seluruh kantor wilayah BP Jamsostek seluruh Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Berani Nyatakan Terkena Corona, Bima Arya Sampaikan Pesan Positif Ini

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi contoh pejabat yang berani berterus terang menyatakan dirinya positif terinfeksi virus Corona.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan sejumlah pesan yang menggugah semangat warganya untuk tidak terus panik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper