Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Corona, Lalu Lintas Sejumlah Ruas Tol Jasa Marga Turun

Pada periode 16 - 18 Maret 2020, secara umum terjadi penurunan LHR di jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group di Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  20:31 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 yang semakin masif berdampak pada lalu lintas harian rata-rata (LHR) beberapa ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa tercatat pada periode 16 - 18 Maret 2020, secara umum terjadi penurunan LHR di jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group di Indonesia.

"Terdapat beberapa ruas Jalan Tol Jasa Marga Group yang Lalinnya turun signifikan, contohnya Jalan Tol Dr. Sedyatmo [tol arah bandara Soekarno-Hatta] dan Jalan Tol Bali-Mandara. Namun, juga ada beberapa ruas jalan tol yang Lalinnya turun tidak signifikan, serta ada ruas yang relatif normal," katanya kepada Bisnis, Jumat (20/3/2020).

Penurunan LHR ini tak terlepas dari pengaruh kebijakan social distancing dan penerapan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pengamat transportasi Djoko Setijowarno menilai kondisi LHR yang cenderung normal bisa jadi dikarenakan tidak semua pekerjaan dapat dikerjakan di rumah. Walhasil, masyarakat pun tetap bekerja di kantor atau perusahaan seperti biasa.

"Selain itu, delivery barang harus berjalan sehingga lalu lintas di tol tetap sama," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top