Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Corona, Jasa Marga Atur Strategi Jelang Arus Mudik

Jasa Marga tengah menyiapkan upaya mitigasi jika saat arus mudik nanti kasus penyebaran virus corona belum mereda.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  19:17 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan memantau terus keadaan ke depannya dan siap meningkatkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 jika pada masa mudik Lebaran keadaan belum membaik.

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan bahwa saat ini Jasa Marga berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui berbagai upaya di berbagai elemen jalan tol seperti rest area, Gerbang Tol (GT), hingga penghentian sementara layanan top-up saldo tunai.

Berbagai upaya tersebut diakuinya akan terus dilanjutkan dan dievaluasi berdasarkan kondisi terkini. Termasuk, jika kemungkinan terburuk terjadi yakni pada masa mudik Lebaran nanti.

"Upaya penanganan di atas akan terus dilaksanakan, paralel dilakukan evaluasi untuk menyesuaikan sesuai kondisi dan kebutuhan lapangan," katanya kepada Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Adapun, upaya-upaya yang telah dilakukan Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) di antaranya adalah pemeliharaan peralatan tol Jasa Marga Group secara periodik seperti membersihkan reader tapping uang elektronik dengan cairan disinfektan.

Selain itu, melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB), operator pelat merah tol ini juga terus menyosialisasikan cara mencuci tangan dengan benar dan menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat strategis seperti di lokasi tenant, akses ke toilet, dan musholla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga arus mudik Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top