Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian BUMN dan Telkom Dukung Kebijakan Work From Home

Kegiatan belajar dan bekerja dari rumah membutuhkan dukungan layanan konektivitas data yang prima.
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung kebijakan beraktivitas dari rumah dengan memastikan layanan dan konektivitas dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. tetap prima.

Telkom Group sebagai BUMN berperan dalam menyediakan konektivitas dan layanan untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Hal ini diharapkan membuat masyarakat dapat belajar dan bekerja dari rumah secara efektif dengan produktivitas yang tetap terjaga.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kebijakan belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah akan membutuhkan dukungan teknologi. Oleh karena itu, pihaknya mendorong Telkom dan Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik.

“Peran Telkom dan anak perusahaannya Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi pada situasi seperti ini sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang beraktivitas dari rumah,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (18/3/2020).

Untuk layanan seluler, Telkomsel memberikan akses data bebas kuota hingga 30 GB bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran jarak jauh yang telah bekerjasama dengan Telkomsel, seperti Ruangguru.

Akses data bebas kuota tersebut juga diberikan untuk mengakses maupun aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, seperti Quipper, Zenius, Bahaso dan Cakap. Telkomsel juga terus menjajaki kerjasama dengan 122 perguruan tinggi yang memiliki e-learning bagi mahasiswanya, aplikasi Sekolahku dan beberapa mitra penyedia aplikasi pembelajaran jarak jauh lainnya.

Sementara itu, Telkom juga menggratiskan add-on aplikasi e-learning IndiHome Study yang berisi e-book, soal-soal tryout dan video pembahasan soal-soal ujian untuk level SD, SMP, dan SMA kepada seluruh pelanggan IndiHome.

Adapun, bagi pelajar dan mahasiswa yang akan berlangganan IndiHome, disediakan paket dengan harga khusus serta bebas biaya berlangganan untuk bulan pertama. IndiHome memberikan tambahan kuota 50 GB untuk akses internet kepada semua pelanggan.

Emiten berkode saham TLKM ini juga memberikan kesempatan kepada pelanggan IndiHome untuk upgrade kecepatan dengan keringanan biaya gratis. Bentuk dukungan Telkom dalam hal keringanan ini akan diberlakukan selama 1 bulan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi ke depan.

Kementerian BUMN juga menyiapkan dashboard kesiapan BUMN dalam menghadapi pandemi COVID-19, informasi dan prediksi penyebaran COVID-19 yang didukung dengan maha data dan machine learning.

“Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mendukung penanganan COVID-19. Kami berdoa agar situasi kembali kondusif dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” ujar Erick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper