Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PII Butuh Restu Jamin Proyek Infrastruktur Daerah

Saat ini perusahaan di bawah Kementerian Keuangan ini baru saja memperluas kewenangan dengan memberikan penjaminan berbasis syariah.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  18:39 WIB
Pekerja dibantu alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pekerja dibantu alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur (PII) Indonesia berupaya memperluas kewenangan sehingga dapat memberikan penjaminan atas proyek di daerah.  

Direktur Utama PT PII Muhammad Wahid Sutopo mengatakan ada banyak permintaan dari pemerintah daerah agar pihaknya dapat memberikan penjaminan bagi pembiayaan jangka panjang yang menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di tingkat daerah.

"Kami akan terus diskusikan dengan pihak terkait bagaimana PII bisa memperluas mandatnya untuk memenuhi kebutuhan skema penjaminan yang saat ini belum masuk dalam mandat PT PII," katanya di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Sebelumnya, PT PII telah melakukan perluasan penjaminan dengan prinsip syariah pada proyek kerja sama di bidang infrastruktur. Dalam aksi korporasi itu PII telah menjalin kerja sama dengan The Islamic Corporation for the Insurance of Investment and Export Credit/ICIEC, bagian dari  grup Bank Pembangunan Islam (Islamic Development Bank).

Beberapa penjaminan yang dikucurkan yakni risiko keterlambatan atau kegagalan dalam memberikan lisensi, izin atau persetujuan; keterlambatan atau kegagalan Financial Close; dan akibat perubahan regulasi serta perundangan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pii pt penjaminan infrastruktur indonesia
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top