Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gencar Ekspansi, Angkasa Pura II Gandeng FL Technics

Kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  11:52 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin (kiri) dan CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius melakukan salam komando usai acara Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis Bersama, Kamis (27/2/2020). - Dok. Istimewa
Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin (kiri) dan CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius melakukan salam komando usai acara Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis Bersama, Kamis (27/2/2020). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) dan  PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics Indonesia melakukan kerja sama jangka panjang dalam pemanfaatan fasilitas komersial di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional. Adapun, FL Technics merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perawatan pesawat (maintenance, repair, overhaul/MRO).

"Dalam kesepakatan baru ini, kedua pihak berkomitmen untuk melakukan sejumlah bisnis di tingkat global. Kami optimistis bahwa harapan pemerintah dalam hal ekspansi internasional akan tercapai," kata Awaluddin dalam siaran pers, Jumat (28/2/2020).

Dia menambahkan kerja sama tersebut memberikan konsekuensi bagi FL Technics untuk memperpanjang bisnis perusahaannya di kawasan Bandara Soekarno Hatta hingga 2025. Selain itu, kedua pihak juga menjalin rencana kerja sama pengembangan bisnis bersama.

Sementara itu, CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius mengakui perjanjian kesepakatan baru ini membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia, mengingat pertumbuhan industri aviasi di tingkat dunia. 

“Dengan kemitraan ini, kami siap berinvestasi jangka panjang di Indonesia sekaligus ikut memperkenalkan peluang-peluang bisnis di bidang aviasi di tingkat internasional kepada mitra kami,” ujarnya.

AP II memang sedang getol mengembangkan konsep bisnis baru bernama adjacent business untuk menambah pendapatan perseroan pada 2020. Tujuannya adalah untuk menghasilkan pendapatan dari lini bisnis baru, artinya perseroan bisa memperluas pasar tanpa menjauh dari bisnis inti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii mro
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top