Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Karya Sambut Baik Keputusan Penurunan Suku Bunga Acuan

Adhi Karya menilai penurunan suku bunga acuan bisa menjadi angin segar bagi para pelaku usaha yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengapresiasi keputusan Bank Indonesia menurunkan kembali suku bunga acuan sebesar 50 basis poin menjadi 4,75 persen.

"Ini angin segar buat dunia usaha, bagi bisnis jasa kontruksi ini sangat positif karena bisnis jasa kontruksi sangat padat modal," kata Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto kepada Bisnis, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia telah memutuskan untuk menurunkan kembali suku bunga acuan sebesar 50 basis poin menjadi 4,75 persen.

Perinciannya, suku bunga deposit sebesar 4,00 persen dan suku bunga pinjaman sebesar 5,50 persen. Penurunan tersebut dimaksudkan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi domestik di tengah tertahannya prospek pemulihan ekonomi global. 

Dengan suku bunga pinjaman sebesar 5,50 persen, maka para pengusaha jasa konstruksi yang banyak mengandalkan kredit sindikasi perbankan dalam permodalan, akan diuntungkan.

Bisnis mencatat, emiten konstruksi pelat merah dengan kode saham ADHI ini membidik perolehan nilai kontrak baru sebanyak Rp35 triliun pada tahun ini.

Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho mengatakan bahwa perolehan kontrak baru pada tahun ini masih akan didominasi proyek infrastruktur seperti jalan tol.

Selain itu, kontribusi nilai kontrak baru juga akan didapatkan dari proyek gedung dan proyek investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper