Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Power dan KLHK Bersih-Bersih Ciliwung

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Indonesia Power bersama PT PLN (Persero) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan masyarakat Kota Bogor bergotong-royong membersihkan Sungai Ciliwung di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor.
Warga beraktivitas di kawasan Sungai Ciliwung, Jakarta, Jumat (14/9/2018)./ANTARA-Galih Pradipta
Warga beraktivitas di kawasan Sungai Ciliwung, Jakarta, Jumat (14/9/2018)./ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Power bersama PT PLN (Persero) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan masyarakat Kota Bogor bergotong-royong membersihkan Sungai Ciliwung di kawasan Babakan Pasar, Kota Bogor.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Direktur SDM dan Administrasi Indonesia Power Okto Rinaldi S mengungkapkan kebahagiaannya dapat berpatisipasi langsung dalam aksi peduli lingkungan.

"Ini merupakan salah satu aksi nyata Insan IP dalam mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan akan terus berlanjut untuk wujudkan lingkungan yang bersih dan Indonesia maju," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (15/2/2020).

Selain lakukan aksi nyata dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Indonesia Power juga mempromosikan Program Pengelolaan Lingkungannya di Jawa Barat yakni Budidaya Kopi Pelagio dan Program Biomass Operating System of Saguling (BOSS) yang juga merupakan program pengembangan di Bali dan Lombok.

Harapannya, program tersebut dapat ditiru dan dikembangkan di daerah lain, sesuai arahan Karliansyah selaku Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK M R Karliansyah menuturkam pihaknya mengapresiasi kepada Indonesia Power yang telah turut serta dalam setiap gerakan peduli lingkungan dan menjalankan program-program lingkungan khususnya pengelolaan sampah.

"Iya, saya sangat apresiasi kepada Indonesia Power yang dengan serius mengembangkan program-program pengelolaan sampah seperti halnya TOSS yang ada di Klungkung menjadi icon IP dan kini juga dikembangkan juga di Bandung dan Jeranjang. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk IP," ucap Karliansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Gajah Kusumo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper