Dampak Virus Corona, Garuda Indonesia Usul Perizinan Rute Dipermudah

Sebelumnya, pemerintah tengah menggodok insentif dalam mengantisipasi kerugian ekonomi akibat meluasnya virus corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  16:07 WIB
Dampak Virus Corona, Garuda Indonesia Usul Perizinan Rute Dipermudah
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengusulkan pemerintah bisa memberikan insentif berupa kemudahan dalam pengajuan izin rute baru atau penambahan frekuensi penerbangan terkait dengan dampak virus corona (Covid-19).

Pasca status darurat global yang ditetapkan World Health Organization (WHO) terhadap penyebaran virus corona, sejumlah negara melakukan pembatalan penerbangan dari dan ke China. Akibatnya, kinerja bisnis maskapai turut terdampak.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan insentif yang dibutuhkan maskapai diantaranya adalah pengajuan izin rute baru, penambahan frekuensi penerbangan, hingga promosi tarif.

“[Insentif] new inbound saja, misalnya seperti penambahan rute dan frekuensi,” jelasnya kepada Bisnis.com, Jumat (14/2/2020).

Sebelumnya, pemerintah tengah menggodok insentif dalam mengantisipasi kerugian ekonomi akibat meluasnya virus corona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan telah berkoordinasi dengan kementerian terkait lainnya, termasuk kementerian keuangan dalam membahas insentif yang mungkin bermanfaat. Hal tersebut, lanjutnya, akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Pihaknya menargetkan pada pekan depan bentuk insentif sudah dapat ditentukan dan mulai direalisasikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, virus corona

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top