Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Segera Datangkan Airbus 320 NEO ke Indonesia

Pesawat tersebut sudah selesai menjalani proses pengujian terbang dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac dan saat ini sedang dilakukan tahap pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus, Toulouse. 
Pesawat Batik Air/Airline Empires
Pesawat Batik Air/Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Batik Air akan mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan sedang yaitu Airbus 320-200NEO (new engine option).

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan pesawat tersebut sudah selesai menjalani proses pengujian terbang dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac dan saat ini sedang dilakukan tahap pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus, Toulouse. 

"Airbus 320-200NEO Batik Air akan dikirim ke Indonesia dalam waktu dekat," ujarnya melalui keterangan resmi dikutip Kamis, (30/1/2020).

Rencananya, perseroan akan memanfaatkan pesawat baru tersebut untuk pengembangan bisnis dan melayani berbagai rute yang sudah ada atau eksisting.

Selain itu. Batik Air juga berencana melakukan penambahan frekuensi terbang, serta pembukaan rute baru baik domestik maupun internasional.

Sebagai informasi, A320-200NEO berkonfigurasi kursi lorong tunggal (single aisle) berkapasitas 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.  

Pesawat A320-200 NEO juga menyediakan 10 persen volume ekstra, menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60 persen. Desain baru kompartemen bagasi kabin juga memungkinkan pengaturan yang lebih mudah dan mampu menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

Sementara itu dari sisi operasional, A320-200 NEO menggunakan sistem Fly-By-Wire yang beroperasi secara tepat dengan kebutuhan spesifik rute tertentu. Selain itu mesinnya juga eco-friendly sehingga menjadi lebih hemat dari sisi bahan bakar dan mampu menempuh jarak penerbangan lebih jauh.

Pesawat ini juga memiliki ”Type Rating” yang memudahkan pilot dalam menerbangkan tipe pesawat.  Tim mekanik atau teknisi yang sama dapat memelihara beberapa tipe pesawat sekaligus. 

Tercatat hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional serta mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper