Batik Air Terbang Perdana Shenzhen-Batam

Rute baru itu akan berjalan tanpa henti non stop dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan pada tahap awal ke depan.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 Desember 2019  |  09:59 WIB
Batik Air Terbang Perdana Shenzhen-Batam
Pesawat Batik Air - Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA -- Batik Air resmi terbang perdana dari Shenzhen (China) ke Batam (Indonesia) membawa 140 orang penumpang pada Sabtu (28/12) sebagai penanda ekspansi menggaet wisatawan mancanegara oleh maskapai Lion Group tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan rute baru itu akan berjalan tanpa henti non stop dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan pada tahap awal ke depan.

"Penerbangan bernomor ID-7618 setiap Selasa, Kamis, Sabtu berangkat dari dari Bandar Udara Internasional Bao'an Shenzhen, Guandong pada pukul 01.50 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam pada pukul 04.45," kata Achmad dari rilis diterima Bisnis, Minggu (29/12).

Sementara itu, penerbangan dari Batam dengan jadwal setiap Senin, Rabu dan Jumat dengan nomor ID-7610 yang lepas landas pada pukul 19.45 Wib dan diprediksi mendarat di Shenzhen pada pukul 00.40 waktu setempat.

"Dalam menghubungkan kedua destinasi, Batik Air mengoperasikan salah satu armada terbarunya Airbus 320-200 CEO berkapasitas kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi," ujarnya.

Dengan tambahan rute Batam-Shenzhen ini maka Batik Air melengkapi rute sebelumnya yaitu Guilin, Kunming dan Nanning.  

Batik Air berharap penerbangan menuju internasional bisa mengakomodir kebutuhan perjalanan udara dari dalam negeri ke luar negeri sekaligus upaya pemerintah mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing.

Kedua negara bisa saling memperkenalkan lokasi wisata masing-masing. Seperti di Shenzhen sendiri, terdapat China Folk Culture Village - taman budaya, Dapeng Fortress yaitu komplek benteng pertahanan, Kuil Tien Hou, Nanao Bay yaitu kawasan perbukitan yang hijau dan Window of The Worl yaitu tiruan bangunan ikon dari seluruh dunia.  

Begitu pula dengan kunjungan wisman ke Batam, Batik Air menyatakan wisatawan ke Batam sebagai salah satu tujuan mengunjungi destinasi 10 Bali baru dan 5 super prioritas selain Jakarta, Tanjunga Pandan, Silangit, Yogyakarta, Malang, Lombok, Labuan Bajo, Manado, Ternate dan Denpasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik air, rute penerbangan

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top