Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Daop 1 Ikut Cegah Penyebaran Virus Corona

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sosialisasi pencegahan virus corona melalui sejumlah program seperti pembagian masker, sosialisasi pencegahan virus, dan penyediaan pos kesehatan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  22:40 WIB
Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. - Bisnis/Rio Sandy Pradana
Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sosialisasi pencegahan virus corona melalui sejumlah program di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan sosialisasi dilakukan dengan pembagian masker. Selanjutnya, pemasangan spanduk yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, serta brosur mengenai pencegahan.

"Kami juga menyediakan antiseptik pembersih tangan, di titik area stasiun yang banyak saling bersentuhan dan berinteraksi antar penumpang, seperti loket, dan pintu check boarding," kata Eva melalui keterangan resmi, Rabu (29/1/2020).

Dia menambahkan pemeriksaan kesehatan melalui unit kesehatan juga dilakukan bagi penumpang yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan penyakit lainnya. Perseroan juga menyediakan pos kesehatan (poskes) di setiap stasiun.

Pihaknya menganjurkan bagi penumpang yang merasa kurang sehat dalama perjalanan kereta api, agar melakukan pemeriksaan kesehatan di poskes stasiun.

Tidak hanya di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, lanjutnya, kegiatan seperti ini juga akan kami lanjutkan di stasiun BNI City dan Bandara Soekarno – Hatta yang berintergrasi dengan transportasi lainnya.

Eva menjelaskan sosialisasi pencegahan virus corona juga akan dipasang di stasiun-stasiun besar, seperti stasiun Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cikampek, Manggarai, dan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai virus corona
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top