Menhub Lantik Polana Pramesti sebagai Kepala BPTJ

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Polana B Pramesti sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggantikan Bambang Prihartono.

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Polana B Pramesti sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggantikan Bambang Prihartono.

Secara resmi, rotasi jabatan itu ditandai acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/1/2020), di Ruang Mataram Gedung Karya, Kantor Kementerian Perhubungan.

Polana B Pramesti sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Di sisi lain, Bambang Prihartono diberikan amanat baru sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan, dan Kemitraan.

Pada kesempatan yang sama, Menhub juga melantik 5 (lima) pejabat eselon I lainnya di Kementerian Perhubungan.

Menhub Lantik Polana Pramesti sebagai Kepala BPTJ

I Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan dilantik menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan.

Sementara Novie Riyanto yang sebelumnya merupakan Direktur Utama Airnav Indonesia dilantik menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Adapun Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan saat ini dijabat oleh Sugihardjo yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan.

Selain itu, Menhub juga melantik Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang dipercayakan kepada Umiyatun Hayati Triastuti.

Sedangkan Pramintohadi Sukarno yang sebelumnya Direktur Bandar Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kini menjadi Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Perhubungan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan jika penyegaran organisasi di awal tahun 2020 ini dapat menjadi langkah awal dalam pelaksanaan tugas dan amanah yang tidak ringan di lingkungan Kementerian Perhubungan.

"Oleh karena tugas yang tidak ringan tersebut dibutuhkan pemikiran-pemikiran yang segar dan pemikiran-pemikiran inovatif yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat," ungkap Menhub.

Lebih lanjut Menhub juga menegaskan jika langkah, ide, dan kinerja Kementerian Perhubungan sangat dinantikan oleh masyarakat.

Menhub sempat menyinggung kembali terkait amanah yang diberikan kepada Kementerian Perhubungan sesuai visi dan misi Presiden RI. “ Sesuai visi dan misi Presiden RI, Kementerian Perhubungan memiliki amanah dalam membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper