Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Buka Rute Penerbangan Perdana Denpasar-Melbourne

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meningkatkan jaringan penerbangan internasionalnya di Australia dengan melakukan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon (AVV) Melbourne, Australia.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 25 Januari 2020  |  21:28 WIB
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat "Proving Flight" di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Uji coba perdana pesawat komersial dengan rute penerbangan CKG-YIA-CKG tersebut menjadi salah satu bagian persiapan operasional YIA./ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meningkatkan jaringan penerbangan internasionalnya di Australia dengan melakukan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon (AVV) Melbourne, Australia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra menyampaikan bahwa mulai Jumat (24/1) terdapat penerbangan perdana rute Denpasar-Melbourne (Avalon) yang menggunakan pesawat Airbus A320 NEO.

Dalam penerbangan perdana itu Citilink Indonesia terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor - SLF) sebesar 95 persen.

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ujar Juliandra melalui siaran resmi, Sabtu (25/1/2020).

Adapun, dengan rute baru tersebut harapannya dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. 

"Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” tambah CEO Bandara Internasional Avalon Justin Giddings dalam kesempatan terpisah.

Juliandra menambahkan bahwa masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019. Citilink optimistis rute penerbangan Denpasar-Melbourne (Avalon) ini akan mencetak SLF sebesar 70 persen.

Sementara itu, CEO Bandara Internasional Avalon Justin Giddings mengatakan bahwa pihaknya senang dapat membuat Australia menjadi destinasi yang lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur. Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.

Penerbangan rite baru itu berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 WITA dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat.

Kemudian, untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 WITA.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink australia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top