Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PM Hungaria Bertemu Jokowi, Kerja Sama Infrastruktur Ditingkatkan

Presiden Joko Widodo membahas sejumlah kerja sama dengan Perdana Menteri Hungaria Victor Orban.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  21:08 WIB
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Hungaria Victor Orban di Istana Merdeka, Kamis (23/1/2020). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Hungaria Victor Orban di Istana Merdeka, Kamis (23/1/2020). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membahas sejumlah kerja sama dengan Perdana Menteri Hungaria Victor Orban.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Hungaria Victor Orban dilakukan di Istana Merdeka, Kamis (23/1/2020).

Adapun, sejumlah kerja sama yang didiskusikan antara lain pembangunan proyek air bersih, e-toll payment, dan pembangunan rumah sakit.

"Jadi intinya pertemuan ini membuahkan hasil yang cukup banyak terutama di dua bidang, P to P [people to people] contact  dan kerja sama ekonomi," kata Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi di Istana Kepresidenan, Kamis (23/1/2020).

Khusus terkaitekonomi, Retno mengungkapkan kedua negara telah menyelesaikan 36 proyek pembangunan air bersih di 12 provinsi. Melihat progres dari proyek tersebut, dia mengemukakan pemerintah berencana memperluas proyek tersebut.

Lebih lanjut, pihak Hungaria disebutkan Retno menawarkan kerja sama pembangunan rumah sakit yang fokus untuk terapi kanker, onkologi, dan rumah sakit militer.

"Selanjutnya terdapat komunikasi mengenai kemungkinan membuat sebuah joint cooperation for investment. Ini juga sedang dibahas tindak lanjutnya," tambah Menlu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hungaria
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top