2019, Gojek Klaim Kurangi 6,2 Ton Plastik Sekali Pakai

Platform layanan on-demand Gojek memiliki program ramah lingkungan dan mengklaim mengurangi banyak plastik sekali pakai sepanjang 2019 lewat layanan yang mereka sediakan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  14:49 WIB
2019, Gojek Klaim Kurangi 6,2 Ton Plastik Sekali Pakai
Gojek - Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Platform layanan on-demand Gojek memiliki program ramah lingkungan dan mengklaim mengurangi banyak plastik sekali pakai sepanjang 2019 lewat layanan yang mereka sediakan.

"Prinsip untuk membuat keseharian pelanggan lebih mudah melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan. Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk.

Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan pers, dikutip Sabtu (18/1/2020).

Gojek dalam laporan kilas balik sepanjang 2019, menuliskan memiliki program GoGreener untuk mengadposi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, terutama bagi ekosistem Gojek untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Mitra usaha GoFood yang berpartisipasi dalam program ini naik hingga 17,4 kali lipat pada 2019.

Gojek mengklaim lewat layanan GoFood, mereka sudah menyelamatkan 6,2 ton plastik sekali pakai pada 2019, yang meliputi lebih dari tiga juta alat makan sekali pakai.

Sepanjang 2019, Gojek mencatat lebih dari 97 persen konsumen GoFood memilih tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan atau minuman di gerai yang ikut serta dalam program GoGreener dari Gojek.

Gojek menyediakan fitur ganti lokasi di GoFood sehingga pengguna bisa memesan makanan dari kota yang berbeda.

Data Gojek per Desember 2019 menunjukkan jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 48 kali dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada Februari 2019.

Sementara menu yang paling banyak dipesan lewat GoFood menurut catatan Gojek adalah es kopi susu, paket ayam geprek dan nasi goreng.

Untuk layanan transportasi, salah satu fitur utama mereka, Gojek mencatat terdapat kenaikan jumlah pesanan 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Total perjalanan lewat layanan transportasi Gojek sepanjang 2019 mencapai 5 miliar kilometer.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
plastik, Gojek

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top