5 Terpopuler Ekonomi, Shopee Catatkan 1,5 Juta Pesanan Per Hari pada 2019 dan Edhy Prabowo Ragukan Kebenaran Nelayan Natuna Tolak Kapal Pantura

Shopee yang catatkan 1,5 juta pesanan per hari pada 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Jumat (17/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  19:31 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Shopee Catatkan 1,5 Juta Pesanan Per Hari pada 2019 dan Edhy Prabowo Ragukan Kebenaran Nelayan Natuna Tolak Kapal Pantura
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

1. Shopee Catatkan 1,5 Juta Pesanan Per Hari pada 2019

Shopee Indonesia mencatatkan terdapat 1,5 juta pesanan per hari pada 2019, tumbuh 117,8% dibandingkan pada 2018.

Di Indonesia, Shopee menyampaikan komitmennya untuk membantu penjual sukses dalam online dan menciptakan pengalaman baru bagi pengguna.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Perubahan Subsidi LPG 3 Kilogram Bakal Berdampak pada Inflasi

Rencana pemerintah mengubah skema subsidi LPG 3 kilogram diyakini akan memberi imbas pada inflasi 2020.

Kepala Ekonom Bank Mandiri Andry Asmoro menyatakan, perubahan skema subsidi LPG 3 kilogram, yang akan diimplementasi pada Juli 2020 mendatang akan memberi kenaikan pada inflasi. Pasalnya, skema ini akan menyumbang inflasi dengan kisaran 0,5% sampai 0,6%.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Helmy Yahya Dicopot dari Dirut TVRI, Anggota Komisi I Sebut Mutlak Kewenangan Dewas

Komisi I DPR tidak akan turut campur dalam kemelut yang terjadi di Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI).

Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha mengatakan bahwa pemberhentian direksi merupakan wewenang sepenuhnya dari Dewan Pengawas TVRI.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pembatasan Ukuran Kapal Sebabkan Kekosongan di Laut

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menilai adanya pembatasan kapal di atas 150 Gross Ton (GT) membuat kekosongan di tengah laut.

"Yang jelas lihat sendiri kan faktanya dengan adanya pembatasan angkutan kapal 150 GT itu mengkibatkan kosongnya tengah laut kita," ujarnya usai mengikuti rapat di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Edhy Prabowo Ragukan Kebenaran Nelayan Natuna Tolak Kapal Pantura

Kabar penolakan nelayan Natuna, Kepulauan Riau, dengan rencana mobilisasi nelayan dari Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa ditanggapi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Dia mempertanyakan apakah benar keluhan tersebut disampaikan nelayan Natuna. "Yang mana? Anda ke Natuna nggak? Sudahlah jangan diperpanjang, itu urusan sayalah," ujarnya saat ditanya awak media di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal, pantura, lpg, tvri, shopee, edhy prabowo

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top