5 Terpopuler Ekonomi, Asosiasi Pertekstilan Indonesia Dapatkan Ketua Baru dan Moody's Sebut Tren Kredit Negatif Berlanjut pada 2020

Asosiasi Pertekstilan Indonesia yang mendapatkan ketua baru menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Kamis (16/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  20:10 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Asosiasi Pertekstilan Indonesia Dapatkan Ketua Baru dan Moody's Sebut Tren Kredit Negatif Berlanjut pada 2020
Moody Investors Service - Istimewa

1. Asosiasi Pertekstilan Indonesia Dapatkan Ketua Baru

Jemmy Kartiwa Sastraatmaja terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) periode 2020-2023 setelah memenangkan proses pemilihan dalam Musyawarah Nasional XV API di Jakarta pada Rabu (15/1/2020).

Jemmy yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Dhanar Mas Concern tersebut berhasil unggul atas pesaingnya dengan mengantongi 217 suara dari total 488 suara pemilih. Adapun, pesaing Jemmy untuk menduduki posisi itu a.l. Iwan Setiawan Lukminto, Djuno Martini, Anne Patricia, dan Irwandy MA Rajabasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Perjanjian Dagang China-AS Angin Segar bagi Rupiah dan Ekspor RI

Berakhirnya perang dagang AS dan China yang ditandai dengan kesepakatan perjanjian dagang tahap I pada pekan ini, Kamis (16/1/2020), membuat proyeksi pergerakan ekonomi Indonesia tahun 2020 kian positif.

Tidak hanya IHSG yang menghijau, rupiah menguat dengan adanya kabar baik dari Washington tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.

3. Dirutnya Tersandung Kasus Jiwasraya, MYRX Tetap Lanjutkan Proyek, Ini Daftarnya

PT Hanson International Tbk. (MYRX) memastikan bahwa proyek-proyek propertinya akan tetap berjalan meski Direktur Utamanya Benny Tjokrosaputro tengah tersangkut kasus hukum PT Asuransi Jiwasraya.

Ronny Agung Suseno, Direktur sekaligus Corporate Secretary MYRX, mengatakan bahwa proyek-proyek properti perseroan akan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal yang telah dirancang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Blibli.com Jalin Kerja Sama dengan Singapore Airlines

Blibli.com memperkuat posisinya di pasar segmen premium dagang-el melalui dijalinnya kerja sama perusahaan dengan Singapore Airlines (SIA).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (15/1/2020), selain menjadi platform dagang-el pertama yang menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines, kerja sama tersebut juga memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan platform, yakni penukaran poin Blibli Rewads menjadi KrisFlyer Miles selama periode kerja sama berlangsung.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Moody's : Tren Kredit Negatif Berlanjut pada 2020

Ketidakpastian dari kebijakan dagang, perselisihan geopolitik, dan perlambantan pertumbuhan diperkirakan akan menjadi faktor keberlanjutan tren kredit korporasi non-finansial kawasan Asia Pasifik (APAC) yang negatif pada kuartal IV/2019 hingga 2020.

Moody's Investor Service mengatakan bahwa secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi global akan tetap lesu bersamaan dengan pertumbuhan di AS dan China yang terus melambat masing-masing 1,7% dan 5,8% tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekspor, Rupiah, moody's, singapore airlines, tekstil, jiwasraya, blibli.com, hanson international

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top