Ada Bagasi Sepeda Di KA Argo Parahyangan Excellence, Ini Fasilitas Tambahan Lainnya

Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tambahan layanan bagi penumpang kereta api tersebut berupa makanan ringan dan minuman gratis. Selain itu juga fasilitas Bagasi Sepeda.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  14:21 WIB
Ada Bagasi Sepeda Di KA Argo Parahyangan Excellence, Ini Fasilitas Tambahan Lainnya
Petugas membagikan kopi gratis kepada penumpang di atas gerbong kereta api saat gelaran "Ngopi Bareng KAI 3, Enjoy Your Journey with Indonesian Coffee" di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG – Bagi Anda warga Bandung atau yang hendak berpergian ke Kota Kembang menggunakan KA Argo Parahyangan Excellence, sekarang ada layanan tambahan baru.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam keterangannya memberikan tambahan layanan bagi penumpang kereta api tersebut berupa makanan ringan dan minuman gratis. Selain itu juga fasilitas Bagasi Sepeda.

Kedua layanan ini diberikan pada KA Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung–Gambir PP keberangkatan Bandung 04.20 WIB dan Gambir 15.40 WIB.

Dikutip dari laman resminya, Selasa (14/1/2020), KAI memberikan layanan itu secara cuma-cuma kepada seluruh penumpang.

Nantinya, petugas akan membagikan snack dan air mineral tersebut 10 menit setelah keberangkatan KA.

Untuk fasilitas bagasi sepeda, penumpang dapat menambahkan maksimal satu sepeda saat memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence di aplikasi KAI Access versi terbaru.

Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini KAI berikan secara cuma-cuma kepada para penumpang. Dalam setiap perjalanannya, fasilitas tersebut hanya mampu menyimpan sebanyak enam unit sepeda.

"Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence," ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan bahwa adanya fasilitas bagasi sepeda ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum.

"Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top