Angkasa Pura I Hadirkan Toilet Mewah di Taman Satwa Taru Jurug

Bersama Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho didampingi General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman, Kepala Dinas Pariwisata Hasta Gunawan, dan Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug Bimo Widodo Wahyu Dasir Santoso meresmikan public restroom di Taman Satwa Taru Jurug.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  16:49 WIB

Bisnis.com, BOYOLALI -- Bersama Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho didampingi General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman, Kepala Dinas Pariwisata Hasta Gunawan, dan Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug Bimo Widodo Wahyu Dasir Santoso meresmikan public restroom di Taman Satwa Taru Jurug.

Toilet mewah itu hadir di Taman Satwa Taru Jurug atas bantuan Angkasa Pura I melalui Program Bina Lingkungan Angkasa Pura I yang menghabiskan biaya sebesar Rp 650 juta. Restroom tersebut dilengkapi lima toilet pria, lima toilet wanita, toilet untuk penyandang disabilitas, serta ruang untuk ibu menyusui.

“Program ini merupakan bagian dari program bina lingkungan Angkasa Pura I untuk menunjang sektor pariwisata. Semoga fasilitas baru ini akan memberikan pengalaman berwisata dengan nyaman. Masyarakat juga diharapkan dapat ikut menjaga agar fasilitas ini agar tetap nyaman dan bersih ketika digunakan oleh wisatawan,” ujar Adi Nugroho.

Adi Nugroho menjelaskan pada 2019 Angkasa Pura I membangun fasilitas yang sama di enam lokasi. Selain di TSTJ Solo, public restroom juga dibangun di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, Taman Nasional Bulusaraung Bantimurung Maros, Pantai Pulisan Manado, Pantai Lasiana Kupang dan Kawasan Pura Agung Besakih Bali.

Abdullah Usman menambahkan toilet ini merupakan program CSR dari Kantor Pusat. "Setelah dilakukan survei di TSTJ, dibangunlah MCK yang bagus, yang sekelas bandara. Selain toilet untuk pria dan wanita, juga disediakan toilet bagi penyandang disabilitas dan ruang untuk ibu menyusui," kata Abdullah Usman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top