Pertamina Dominasi Penghargaan Proper 2019

PT Pertamina (Persero) mendominasi penghargaan Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Nasional 2019.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  16:35 WIB
Pertamina Dominasi Penghargaan Proper 2019
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kiri) memberikan penghargaan Proper 2019 kepada Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di kantor Wakil Presiden, Rabu (8/1/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendominasi penghargaan Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Nasional  2019. Dari 200 penghargaan Proper Emas dan Hijau yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pertamina Grup menyabet 89 penghargaan.

Pertamina dan anak perusahaan mengikutsertakan 178 lokasi Proper. Dari 178 lokasi tersebut, semuanya berhasil mendapat penghargaan proper dengan rincian 13 Proper Emas, 76 Proper Hijau, dan 89 Proper Biru.

Proper Emas yang diraih Pertamina tahun ini, yakni Pertamina RU II Sei Pakning, PT Badak NGL, RU VI Balongan, PEP Subang, RU IV Cilacap, PHE Jambi Merang, PGE Kamojang, PEP Jambi, PEP Rantau, PEP Tambun, TBBM Rewulu, Pertagas EJA, dan TBBM Bandung Group.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan fokus Pertamina untuk implementasi beyond compliance berhasil dilakukan. Menurutnya, hal tersebut telah dibuktikan dengan kenaikan peroleh Proper Emas dan Hijau dalam 4 tahun terakhir.

Pada 2016, Pertamina berhasil meraih 78 penghargaan, pada 2017 82 penghargaan, dan 2018 sebanyak mendapat 83 penghargaan.

Dia menuturkan sebagai BUMN, dalam menjalankan usahanya Pertamina selalu mengedepankan prinsip-prinsip pengelolaan bisnis yang ramah lingkungan dan selalu memperhatikan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi secara berkelanjutan.

“Pertamina senantiasa berpegang teguh menjaga keseimbangan alam, bersahabat dengan lingkungan, dan senantiasa hadir bagi pengembangan ekonomi dan kemajuan masyarakat,” kata Nicke usai menerima penghargaan Proper 2019 di kantor Wakil Presiden seperti dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (8/1/2020).

Pertamina, lanjut Nicke, patut bersyukur karena raihan penghargaan Proper Emas dan Hijau 2019 melampaui target sebanyak 84 lokasi penghargaan.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Pertamina sehingga dapat menjalankan tugasnya menyediakan energi di seluruh pelosok negeri. Semoga Pertamina selalu menebarkan energi kebaikan untuk masa depan Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, lingkungan

Editor : Lucky Leonard
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top