Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Identifikasi Gardu Terendam dan Santuni Relawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan terus berupaya menyalakan kembali aliran listrik di wilayah terdampak banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan terus berupaya menyalakan kembali aliran listrik di wilayah terdampak banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.  

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resmi mengatakan kondisi kelistrikan Jabodetabek dan Banten, Terpantau hingga pukul 19.00 WIB, dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek, PLN telah menyalakan sebanyak 5.827 Gardu Distribusi atau sebesar 92,3 persen dan sebanyak 491 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan warga. 
 
“Di beberapa lokasi, akses ke gardu listrik memang sulit dijangkau, Jika memungkinkan dari sisi keamanan, petugas kami bisa menerjang banjir, ini demi memeriksa kondisi gardu dan demi listrik segera menyala,” kata Darmawan, Jumat (3/1/2020).
 
Dalam upaya menghidupkan gardu-gardu yang terendam, Darmawan berujar pihaknya melakukan melakukan inspeksi untuk langsung kondisi gardu dan kabel disekitar daerah terdampak banjir. 
 
Darmawan mencatat pihaknya mengerahkan 3.337 personil untuk memeriksa gardu dan menyalakan kembali listrik di lokasi terdampak banjir.
 
Adapun, PLN bekerja sama dengan Indonesia Chef Association membantu para korban dengan memasak dan membagikan setidaknya 1.850 porsi makanan. 
 
Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan makanan yang dibuat oleh dapur umum PLN memenuhi standar empat sehat lima sempurna.
 
“Makanannya lengkap, rasanya juga enak, tadi saya sampai nambah. Terima kasih PLN sudah hadir dan turun langsung membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ungkap Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper