Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Triniti Land Fokus Kembangkan Proyek di Batam dan Serpong

Guna menopang rencana pengembangan bisnis yang akan dijalankan, Triniti Land akan melakukan penawaran umum perdana saham.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  07:30 WIB
Triniti Land - Istimewa
Triniti Land - Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG — PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) fokus mengembangkan dua proyek properti mixed-use terbarunya pada 2020 yang berlokasi di Batam dan Serpong.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan bahwa dua proyek terbaru yang akan dikembangkan adalah Collins Boulevard di Serpong dan Marcs Boulevard di Batam.

“Untuk proyek Collins Boulevard kami sudah menunjuk kontraktor yaitu Wika Gedung untuk menjalankan konstruksi bangunan,” ujar Ishak ketika ditemui di sela-sela acara penutupan atap proyek The Smith, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, jika tidak ada hambatan, proses konstruksi proyek Collins Boulevard diharapkan bisa dilaksanakan pada akhir tahun ini, sedangkan proses konstruksi proyek Marcs Boulevard di Batam rencananya dimulai pada tahun depan.

Untuk proyek Marcs Boulevard, dia memperkirakan gross development value-nya berkisar Rp5 triliun—Rp6 triliun, sedangkan untuk proyek Collins Boulevard diperkirakan Rp4 triliun.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa pada 2020, Triniti Land akan mengembangkan portofolio bisnis dengan menyasar pengembangan rumah tapak, serta kawasan industri dan logistik.

Guna menopang rencana pengembangan bisnis yang akan dijalankan, Ishak menyatakan perusahaan akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Dari rencana IPO, pengembang properti tersebut menargetkan pendanaan sekitar Rp250 miliar.

Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan, masa penawasan umum akan dilaksanakan pada 2—8 Januari 2020.

Adapun, pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal dilaksanakan pada 15 Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo apartemen
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top