Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Kampung Budaya Suku Togutil, Pemprov Maluku Utara Gandeng Antam

Sebagai wujud harmoni dalam mewujudkan penguatan dan pelestarian budaya, Pemprov Maluku Utara dan PT Antam Tbk (Antam) resmikan Kampung Budaya Suku Togutil Halmahera (9/12).

Bisnis.com, WASILE UTARA– Sebagai wujud harmoni dalam mewujudkan penguatan dan pelestarian budaya, Pemprov Maluku Utara dan PT Antam Tbk (Antam) resmikan Kampung Budaya Suku Togutil Halmahera (9/12).

Pembangunan Kampung Budaya Totugil dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat Suku Totugil dengan pendampingan fasilitator Kafan Ekspedisi yang bekerjasama dengan Antam UBP Nikel Maluku Utara.

Sejumlah 1 unit aula, 12 unit rumah, 1 unit MCK, pos jaga dan gerbang masuk dibangun secara bergotong royong.

 “Kegiatan ini bentuk sinergi Antam dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk melestarikan budaya lokal sekitar wilayah operasional Perusahaan.” Kata Vice President UBP Nikel Maluku Utara Niki Satriyadi.

Menurut Niki adanya kampung Budaya Suku Togutil ini diharapkan dapat menjaga kelestarian budaya dan Hutan Wasile Timur, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Suku Togutil.

Selain peresmian Kampung Budaya, pada acara yang dihadiri Asisten 3 Gubernur Maluku Utara,  Camat Wasile, dan perwakilan tokoh masyarakat ini, Antam melalui UBP Nikel Maluku Utara juga memberikan bantuan untuk meningkatkan ketahanan masyarakat.

“Kami juga memberikan bantuan sembako untuk 12 kepala keluarga, memberikan bantuan benih dan bibit tanaman, serta alat pertanian dan pendampingan kegiatan budidaya pertanian tanaman pangan,” tambah Niki.

Halil Abubakar, salah satu warga Halmahera yang aktif mendampingi Suku Togutil, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Antam.

“Kami apresiasi pada pihak yang peduli dan berbagi dengan suku Togutil di hutan Halmahera,” tutur Halil.

Program Kampung Budaya Suku Togutil merupakan implementasi tanggung jawab sosial  Antam di bidang pelestarian sosial budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper