Realta Chakradarma Tawarkan Layanan Digital Apartemen

Di era digitalisasi, pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan, termasuk dalam proyek hunian. Sejumlah pengembang pun menjadikan perumahannya menjadi hunian pintar yang didukung oleh teknologi terkini tersebut.
M. Rochmad Purboyo
M. Rochmad Purboyo - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  17:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Di era digitalisasi, pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan, termasuk dalam proyek hunian. Sejumlah pengembang pun menjadikan perumahannya menjadi hunian pintar yang didukung oleh teknologi terkini tersebut.

Perusahaan solusi TI Realta Chakradarmapun menggarap sektor itu dengan menawarkan layanan terbarunya yakni Bimasakti as a Service, yang menyasar apartemen untuk menjadi hunian pintar.

Marketing Director PT. Realta Chakradarma, Rizaldi Sistiabudi mengatakan Bimasakti as a Service, merupakan pelayanan interaktif ke penghuni melalui smartphone. Teknologi tersebut secara instan akan meningkatkan pelayanan, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, baik kepada para penghuni maupun kepada pengelola.

Dengan pelayanan yang terjangkau 24 jam selama 7 hari itu, dia memastikan kenyamanan tetap terjaga, baik dalam mengajukan permohonan layanan maupun menyampaikan keluhan.

“Semua dilakukan dengan proses yang cepat, mudah, dan senantiasa dapat dipantau sampai dimana progres-nya.  Begitu juga bagi penghuni yang membutuhkan akses fasilitas publik yang tersedia di apartemen, mulai dari penjadwalan sampai dengan pembayaran dapat dilakukan secara instan,” jelas Rizaldi dalam rilisnya Kamis (5/12/2019).

Sementara bagi pengelola apartemen, katanya, layanan tersebut akan memberikan efisiensi pada proses penagihan biaya. Mulai dari proses pencatatan, penghitungan, penyebaran, pembayaran, sampai pengakuan pembayaran.

Dia mencontohkan, setiap awal bulan, penghuni secara otomatis akan menerima laporan pada smartphone mereka serta reminder untuk melakukan pembayaran secara berkala.

Begitu juga  pembayaran yang dapat dilakukan secara langsung dan aman melalui berbagai jalur seperti kartu kredit, transfer bank, ATM, bahkan melalui dompet digital. 

“Laporan keuangan-pun dapat diakses secara online dan realtime.  Hal ini disebabkan karena melalui Bimasakti as a Service pengaturan seluruh proses di apartmen adalah bagian dari suatu sistem yang terpusat dan mudah dikelola.”

Sejumlah pengembang sudah menggunakan layanan itu, di antaranya seperti PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Untuk memastikan keamanan data penghuni dan gedung apartemen, katanya, layanan itu bekerja sama dengan platform cloud Microsoft Azure. Dengan layanan yang memanfaatkan teknologi dari Microsoft ini, lanjutnya, apartemen dapat menurunkan biaya operasional karena sumber daya manusia yang lebih efisien dan tidak harus membeli server on-premise. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, solusi ti

Editor : M. Rochmad Purboyo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top