Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAT Indonesia Dukung Pengembangan Kualitas SDM Indonesia

British American Tobacco (BAT) Indonesia (Bentoel Group) berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia sejalan dengan prioritas Presiden Joko Widodo.

Bisnis.com, JAKARTA – British American Tobacco (BAT) Indonesia (Bentoel Group) berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia sejalan dengan prioritas Presiden Joko Widodo.

Sebagai informasi, pembangunan SDM menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam lima tahun ke depan.

BAT Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM, salah satunya melalui program Battle of Minds (BOM).

Program BOM merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh British American Tobacco Group secara global dan diikuti oleh 39 negara di seluruh dunia.

“BOM mengundang para mahasiswa dan lulusan baru perguruan tinggi atau fresh graduate untuk memberikan ide dan inovasi bisnis terbaik mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan industri,” kata Human Resources Director BAT Indonesia Widyo Rulyantoko di Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam.

Menurutnya, tiga orang pemenang terbaik dari Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani kegiatan magang (internship) di BAT Indonesia dan mewakili BAT Indonesia di kompetisi BOM tingkat regional dan global.

“Battle of Minds merupakan salah satu program unggulan dari BAT Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan kualitas SDM. Dengan mengikuti BOM, peserta memperoleh kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia kerja, utamanya lingkungan perusahaan multinasional serta mendapatkan inspirasi tentang bagaimana membangun karier selepas dari perguruan tinggi,’ imbuhnya.

Melalui BOM, BAT Indonesia juga telah memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengunjungi kantor BAT Indonesia di Jakarta pada 14 Oktober 2019 untuk merasakan langsung atmosfer dan lingkungan dalam dunia kerja.

Ada 34 peserta yang mengikuti acara ini dan berkesempatan untuk bertemu dengan anggota direksi, mendapatkan mentoring dari para senior manager perusahaan serta mendapatkan pelatihan tentang Effective Presentation dari seorang trainer profesional.

Widyo menambahkan, nantinya ketiga pemenang dalam final Battle of Minds Indonesia akan membentuk satu tim untuk maju mewakili Indonesia dalam kompetisi di tingkat regional Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Dalam proses persiapan menuju kompetisi regional dan global, mereka akan digembleng langsung oleh anggota direksi serta senior manager perusahaan dalam mengembangkan ide bisnis mereka untuk mencapai standar profesional tingkat dunia.

Hal ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat langka dan merupakan bukti komitmen BAT Indonesia dalam mengembangkan potensi SDM di Indonesia, terutama para calon profesional muda masa depan.

“Selanjutnya, saat mewakili Indonesia di tingkat regional dan global, mereka juga akan berkesempatan untuk bersaing dengan para peserta terbaik dari berbagai negara, sembari memperluas wawasan dan jejaring mereka, yang akan membantu mereka dalam memperoleh kesuksesan karier di masa depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper