Ingin Pesan Tiket Bus, PO SAN Punya Aplikasi Buzzit

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera Kurnia Lesani Adnan mengatakan bahwa melalui Buzzit, pelanggan dengan mudah bisa membeli tiket hanya dari gawai, di mana saja dan kapan saja. 
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  12:54 WIB
Ingin Pesan Tiket Bus, PO SAN Punya Aplikasi Buzzit
Armada baru PO SAN. BISNIS - Puput Ady Sukarno

Bisnis.com, BENGKULU - PT SAN Putra Sejahtera atau Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa mengembangkan aplikasi pembelian tiket secara online bernama Buzzit seiring dengan peluncuran tujuh armada premium. 

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera Kurnia Lesani Adnan mengatakan bahwa melalui Buzzit, pelanggan dengan mudah bisa membeli tiket hanya dari gawai, di mana saja dan kapan saja. 

"Pelanggan dapat membeli tiket di mana saja, kapan saja dan langsung memilih tempat duduk yang diinginkan sesuai titik naik [boarding point] dan titik turun," ujarnya di sela-sela peluncuran BuzzIt, di pul bus PO SAN, Bengkulu, Minggu (1/12/2019).

Dengan meningkatkan layanan ini, dia berharap masyarakat kembali menggunakan bus untuk keperluan transportasi antarkotanya dengan lebih mudah dan nyaman.

Sani menjelaskan pembenahan dengan peningkatan layanan dari pengusaha bus perlu terus dilakukan untuk menambah minat pengguna bus. 

Data Kementerian Perhubungan mencatat terjadi penurunan pengguna bus sejak 2015, jumlah pemudik dengan bus menurun 10,2 persen pada Lebaran 2015, sementara pemudik dengan pesawat terbang justru naik 8 persen, dan kereta api naik 0,34 persen. 

"Sejak itu, penumpang bus terus menunjukkan penurunan. Baru ketika lebaran tahun ini, kenaikan penumpang bus mulai terjadi," ujarnya.

Peningkatan pengguna bus pada lebaran tahun ini sejalan dengan banyaknya infrastruktur jalan yang dibangun oleh Pemerintahan Joko Widodo, yang mencanangkan gerakan menggunakan transportasi umum selaras dengan banyak jalan tol. 

“PO SAN menyambut pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan melakukan peningkatan layanan. Kami optimis bisa melayani masyarakat lebih baik dan banyak lagi," tegasnya.

Saat ini, kata dia, okupansi rata-rata PO SAN selama setahun mencapai 60 persen-70 persen. Dengan adanya bus premium, layanan premium PO SAN akan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat. 

"Apalagi saat ini kami memilih untuk menggunakan kapal cepat eksekutif untuk penyeberangan di Selat Sunda, sehingga jarak tempuh kami akan semakin cepat,” ujar Sani.

Adapun, aplikasi Buzzit ini bisa diunduh dari playstore bagi pengguna Android yakni https://play.google.com/ store/apps/details?id=com. creatsign.buzzit. Sedangkan untuk pengguna Iphone bisa memesan melalui website www.buzzit.co.id. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bus akap

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top