Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Qabul Luncurkan Aplikasi Marketplace Penyedia Kebutuhan Muslim

Aplikasi marketplace dengan segmentasi khusus kepada umat muslim bernama Qabul resmi dirilis pada Selasa (26/11/2019).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 November 2019  |  06:10 WIB
Press Conference Peluncuran Qabul bersama CEO Badar Basmallah dan Dimas Seto / Dok. Qabul Indonesia
Press Conference Peluncuran Qabul bersama CEO Badar Basmallah dan Dimas Seto / Dok. Qabul Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi marketplace dengan segmentasi khusus kepada umat muslim bernama Qabul resmi dirilis pada Selasa (26/11/2019). 

Qabul adalah aplikasi yang melayani digitalisasi jual beli barang-barang khas muslim seperti mukena, sarung atau sajadah, pembelian hewan qurban, pembayaran zakat, hingga pemesanan perjalan haji dan umrah. 

"Kami ingin secara garis besar jihad di bidang ekonomi digital yang tujuannya menyatukan umat muslim dalam kegiatan perekonomian dengan menbantu UKM kecil dan menengah," ujar CEO Qabul Indonesia, Badar Basmallah di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan dikutip dari siaran persnya, Selasa (26/11/2019). 
 
Lebih lanjut, Badar memperkenalkan startup rintisannya tersebut mensinergikan perkembangan teknologi dan tuntutan syariat islam yang tertuang dalam Al Quran dan Hadits.
 
Salah satu pelaku usaha yakni aktor Dimas Seto menyebut terobosan marketplace dengan segmentasi pada umat muslim sangat membantu pemasaran produk bisnisnya yakni fesyen muslim.
 
"Bisa dilihat di aplikasi ini juga ada produk kami, Larva Wear. Masyallah saya sangat mengapresiasi dengan niat baiknya ini mudah-mudah bisa diterima secara keseluruhan oleh masyarakat Indonesia," jelas Dimas Seto. 
 
Berlandaskan pola bisnis yang amanah, siddiq (benar), dan ta'awun (berjamaah atau bersama-sama), Qabul kini sudah tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top