Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jembatan Siak IV, Penantian Masyarakat Riau Selama 10 Tahun!

Jembatan ini merupakan proyek tahun jamak yang pekerjaannya dimulai sejak 2009 dengan tujuan mendukung pelaksanaan PON Riau pada 2012,
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 November 2019  |  06:38 WIB
Jembatan Siak IV atau yang dikenal dengan nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit). - Bisnis/Foto/foto: Himawan L. Nugraha
Jembatan Siak IV atau yang dikenal dengan nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit). - Bisnis/Foto/foto: Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, PEKANBARU — Sebagai kota yang dibelah oleh Sungai Siak, Pekanbaru dan kota lainnya di Provinsi sangat bergantung pada keberada infrastruktur berupa jembatan.

Jembatan terakhir yang diresmikan di provinsi itu adalah Jembatan Siak IV. Penyelesaian jembatan yang menghubungkan Pekanbaru dengan Rumbai tergolong lama, 10 tahun.

"Sepuluh tahun lalu proyek ini mulai dibangun dan sejak itu pula masyarakat berdoa agar jembatan ini segera diselesaikan karena disadari jembatan ini memang menjadi penghubung antara satu titik ke titik lainnya," ujar Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim saat peresmian jembatan tersebut.

Jembatan ini merupakan proyek tahun jamak yang pekerjaannya dimulai sejak 2009 dengan tujuan mendukung pelaksanaan PON Riau pada 2012, tetapi akhirnya baru selesai dikerjakan pada tahun ini.

Adapun nama yang disematkan kepada Jembatan Siak IV ini adalah Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit), nama pendiri Kota Pekanbaru. 

Berikut ini sejumlah foto aerial jembatan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan siak Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 tol pekdum

Sumber : Jelajah Sumatra

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top