Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cargolux Gandeng JAS Airport Services Tambah Frekuensi Penerbangan ke Jakarta

Cargolux, maskapai kargo asal Luksemburg, meningkatkan frekuensi penerbangan ke Jakarta menjadi dua kali dalam sepekan seiring dengan kenaikan permintaan. 
Ilustrasi/cargolux.com
Ilustrasi/cargolux.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Cargolux, maskapai kargo asal Luksemburg, meningkatkan frekuensi penerbangan ke Jakarta menjadi dua kali dalam sepekan seiring dengan kenaikan permintaan. 

Wakil Presiden Eksekutif Sales & Marketing Cargolux Domenico Ceci mengatakan kawasan Asia khususnya Asia Tenggara telah lama menjadi bagian dari jaringan Cargolux. Adapun, Jakarta adalah destinasi Cargolux ke-16.

"Penambahan penerbangan ini terjadi karena pasar Indonesia memiliki potensi yang baik. Kami mempercayakan penanganan kargo pada JAS Airport Services," kata Ceci dalam siaran pers, Jumat (15/11/2019).

Dia menuturkan pada awalnya hanya melayani penerbangan satu kali sepekan, sekarang menjadi dua kali, yakni setiap Senin dan Jumat. Maskapai kargo dengan layanan kustomisasi tersebut mampu bertindak fleksibel dalam menjadikan kebutuhan klien sebagai prioritas.

Pihaknya terus memantau permintaan pasar di Indonesia dan optimistis bakal terus meningkat. Cargolux melalukan penerbangan perdana di Jakarta pada Juni 2019.

Ceci menambahkan kargo yang diangkut mencakup berbagai komoditas seperti mesin, peralatan minyak dan gas, suku cadang, barang berbahaya, hewan hidup, bahan baku, bahan mudah rusak, pakaian dan obat-obatan. Maskapai tersebut mengoperasikan 14 unit Boeing 747-8 kargo dan 16 unit Boeing 747-400 kargo.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama JAS Airport Services Adji Gunawan mengaku bangga dipilih sebagai mitra maskapai yang tergabung dalam Association of European Airlines (AEA) dan International Air Transport Association (IATA).

"Kami sebagai operator terminal kargo kembali dipercaya oleh Cargolux, mengingat kemampuannya dalam membantu rencana ekspansi," kata Adji.

Dia menambahkan upaya membantu pelanggannya dalam meningkatkan volume kargo pengiriman barang di Indonesia, dapat menguntungkan sektor logistik dan ekonomi nasional secara keseluruhan.

Saat ini JAS memiliki lima pelanggan maskapai kargo terjadwal. Selain staf terampil dan peralatan untuk menangani kargo, gudang telah dilengkapi dengan CCTV, fasilitas penanganan cepat (rush handling), ruang dingin (cold storage), ruang aman (strong room), penyimpanan barang berbahaya (dangerous goods), tempat penampungan hewan peliharaan (pet shelter) dan 2 mesin X-Ray.

Pada April 2019 JAS meluncurkan aplikasi seluler kargo yang membuat pelanggan mudah mengetahui status pengiriman kargo udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper