Ahok Bos BUMN, Jokowi: Kita Tahu Kinerjanya

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah melalui proses seleksi untuk mengisi jabatan di BUMN.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 14 November 2019  |  11:46 WIB
Ahok Bos BUMN, Jokowi: Kita Tahu Kinerjanya
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 di Istana Merdeka, Kamis (14/11/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah melalui proses seleksi untuk mengisi jabatan di BUMN.

"Kita tahu kinerjanya Pak Ahok. Jadi ini masih dalam proses seleksi," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

Namun, Jokowi menolak berkomentar ketika ditanya jabatan yang akan diisi oleh Ahok dan penempatannya di BUMN.

"Bisa dua-duanya [direksi dan komisaris], tapi pakai proses seleksi. Masih dalam proses. Kita kan tahu kinerjanya, penempatannya di mana itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN," tegas Jokowi.

Teka-teki penempatan Ahok di BUMN mulai banyak dibahas sejak kedatangannya memenuhi undangan Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman mengemukakan syarat yang dibutuhkan untuk menduduki kursi direksi adalah kesesuaian kemampuan akademik dengan bidang BUMN dan tidak berkecimpung di partai politik.

"Berarti beliau [Ahok] kalaupun mau masuk BUMN harus mengundurkan diri dari partai politik karena BUMN itu ada surat semacam pakta integritas gitu, tidak boleh ikut dalam partai politik atau aktif dalam kegiatan partai politik," tekan Fadjroel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, bumn, ahok

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top