Bidik Karyawan Baru, CitraLand Puri Serang Pasarkan Klaster Montana

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp200 jutaan dengan perkiraan cicilan kredit pemilikan rumah Rp2 juta—Rp3 juta per bulan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 07 November 2019  |  05:56 WIB
Bidik Karyawan Baru, CitraLand Puri Serang Pasarkan Klaster Montana
Gambar salah satu klaster perumahan yang ada di CitraLand Puri Serang, Bantena. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Ciputra Group melalui CitraLand Puri Serang, Banten, merilis rumah tipe baru tahap kedua di klaster Indiana, yaitu tipe Montana menyusul suksesnya pemasaran rumah di klaster Fairmont, Giverny, dan Indiana tahap pertama .

Rumah tipe baru ini menyasar konsumen karyawan baru yang bekerja di Serang dan Cilegon. Unit hunian tersebut dijual menyesuaikan dengan pendapatan karyawan baru yang rata-rata bergaji berkisar Rp6 juta hingga Rp10 juta per bulan.

Tipe rumah tahap pertama klaster Indiana adalah tipe Oregon yang  merupakan  rumah bergaya arsitektur Amerika pertama di Kota Serang dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi.

Harga saat ini sudah mencapai Rp300 jutaan. Respons konsumen sangat bagus dengan dibuktikan penjualannya sudah di atas 80 persen dari sekitar 100 unit rumah yang dipasarkan.

Sementara itu, arsitektur tipe Montana (tahap kedua) bergaya minimalis modern ini akan  memiliki banyaknya pilihan varian tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu 22/60 (luas tanah/luas bangunan), 30/60, dan 36/72.

Menurut Project Manager CitraLand Puri Serang Georgius Pranayogi, segmen yang dibidik rata-rata adalah keluarga muda berusia milenial yang sedang mencari rumah pertama mereka.

Oleh karena itu, harga yang ditawarkan mulai dari Rp200 jutaan dengan estimasi cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) sekitar Rp2 juta—Rp3 juta per bulan.

“Harga ini sangat affordable [terjangkau] bagi mereka yang baru bekerja. Selanjutnya, 2 [tahun]—3 tahun ke depan, dengan kenaikan gaji dan pendapatan lainnya, cicilan  akan terasa makin ringan, sedangkan nilai investasi atau harga rumah yang dibeli sekarang terus meningkat,” kata Pranayogi melalui siaran pers, Kamis (7/11/2019).

Pranayogi optimistis penjualan 100 unit rumah tipe Montana (sudah terjual 60 persen) akan habis terjual pada akhir tahun ini.

Pasalnya, di rumah tipe Oregon (tahap pertama) di klaster yang sama sangat digandrungi kalangan milenial dan keluarga muda.

“Harganya sangat terjangkau  mulai dari Rp200 jutaan dan angsuran KPR hanya Rp2 jutaan. Oleh karena itu, banyak diminati oleh karyawan baru dan ASN [aparatur sipil negara]. Inilah saatnya mereka mewujudkan impian memiliki rumah sendiri di kawasan perumahan berkualitas,” ujar Pranayogi.

Di samping harga yang terjangkau, tuturnya, ketertarikan karyawan dan ASN di Kota Serang dan Cilegon tinggal di CitraLand Puri Serang dikarenakan lokasinya dilalui oleh bus antar jemput sebagian besar perusahaan di Cilegon sehingga memudahkan mereka pergi dan pulang ke tempat kerja.

Untuk menggaet pasar karyawan dan ASN membeli rumah di klaster Indiana, Ciputra Group memberi program promo menarik, di antaranya bebas biaya KPR, tanpa uang muka atau uang muka ringan hanya 5 persen, dan bisa dibayar sampai tiga kali.

“Untuk bulan November ini, kami ada terobosan terbaru, yakni Program Flash Deal, di mana serah terima rumah lebih cepat yaitu hanya dalam jangka waktu 8 bulan. Normalnya adalah 24 bulan. Ini kami berlakukan pada pembelian tipe Montana dan tipe Oregon. Jadi, konsumen tidak perlu menunggu lama untuk menempati rumahnya,” katanya.

Saat ini, CitraLand Puri Serang sudah mengembangkan lima klaster, tiga di antaranya sudah selesai 100  persen dengan tingkat hunian rata-rata mencapai 80% dari total unit yang sudah serah terima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan klaster, ciputra group, citraland

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top