LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : Siap-siap, Daihatsu Rocky Masuk Indonesia

Daihatsu Rocky menarik perhatian mayoritas pengunjung Toyota Motor Show 2019. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini diusung dengan mesin berkapsitas 1.000 cc-1.200 cc.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  15:08 WIB
LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : Siap-siap, Daihatsu Rocky Masuk Indonesia
Daihatsu Rocky 2019. BISNIS - M Abdi Amna

Bisnis.com, TOKYO—Selain memperkenalkan empat mobil konsep, Daihatsu Motor Company Ltd. juga menampilkan tiga mobil baru dalam gelaran Tokyo Motor Show yakni Tanto, Copen GR Sport dan Rocky.

Dari ketiga mobil terbaru ini, Daihatsu Rocky menarik perhatian mayoritas pengunjung. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini diusung dengan mesin berkapsitas 1.000 cc-1.200 cc.

Dibekali transmisi CVT, mobil dengan 3 silinder ini menghasilkan tenaga 98 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 140 NM pada 4.000 rpm.

“Kami belum dapat mengumumkan kapan mobil ini resmi diluncurkan ke pasar, baik di Jepang maupun negara lain. Untuk Indonesia kami akan berusaha memasukkannya tetapi masih melihat respons pasar,” ujar Okudaira Presiden Director Daihatsu Motor Company Ltd. di Tokyo, Rabu (23/10/2019).

Daihatsu Rocky juga dibekali dengan 4 sensor smart assist yang memungkinkan kendaraan melakukan rem secara otomatis ketika akan mengalami benturan. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan kamera parkir yang terhubung ke layar monitor di dalam mobil.

Khusus untuk empat mobil konsep, Daihatsu juga menunggu respons pasar untuk melanjutkannya ke produksi massal. Namun, Okudaira memprediksi produksi massal mobil konsep ini tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat, mengingat perusahaan masih memiliki sejumlah program produksi massal mobil-mobil baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daihatsu

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top